10 Cara Mudah Mengatasi Jerawat di Wajah

10 Cara Mudah Mengatasi Jerawat di Wajah – Jerawat merupakan salah satu penyakit yang ada di wajah, dengan membentuk benjolan – benjolan kecil bahkan besar. Jerawat ini disebabkan oleh faktor makanan, lingkungan, dan juga genetik. Dampak dari jerawat ini sangat mempengaruhi kepercayaan diri, penamilan menjadi buruk, dan juga lainnya. Oleh karena itu, sebaiknya untuk menghindari makanan yang mendukung pertumbuhan jerawat, dan juga lingkungan yang sangat sensitif terhadap kulit anda.

1Bagi yang sudah memiliki jerawat jangan khawatir, ada beberapa cara mudah yang dapat mengatasi jerawat di wajah. Simak berikut 10 cara mudah mengatasi jerawat di wajah.

1. Biasakan wajah tetap bersih

Jika membiasakan wajah tetap bersih akan juga mempengaruhi pertumbuhan jewarat, hal itu dikarenakan akan menghilangkan kotoran diwajah,membersihkan sel kulit mati, dan jua menghilangkan minyak berlebihan dipermukaan wajah. Hal ini biasanya dilakukan 2 kali dalam sehari, bahkan juga bisa lebih dengan menggunakan sabun pembersih yang sangat cocok di gunakan pada kulit wajah anda.

2. Menggunakan pelembab

Dengan menggunakan pelembab yang alami maupun kimia akan juga mempengaruhi membersihkan wajah dari kotoran, sel kulit mati, dan juga menghaluskan kulit wajah. Oleh karena sebaiknya untuk mengatasi jerawat imbangi dengan menggunakan pelembab yang baik juga mengelupas sel kulit di dalam wajah, penggunakan pelembab sebaiknya khusus untuk kulit berjerawat.

3. Menggunakan produk pasaran

Sebaiknya mencoba juga menggunakan produk pasaran yang tidak menggunaka resep tertentu. Pilihlah produk yang memiliki kandungan benzoyl peroxide atau salicylic acid yang dapat membantu membunuh bakteri dan juga menghilangkan kulit berminyak. Penggunakan produk ini harus sesuai dengan dosis tertentu, atau juga sesuai dengan kondisi kulit diwajah anda.

4. Menggunakan make up seperlunya

Jika anda memiliki muka berjerawat sebaiknya untuk menghindari menggunakan foundation, bedak atau blush on. Dengan begitu akan membantu menghilangkan jerawat diwajah dan juga memperbaiki sel kulit mati. Bila ingin menggunakan make up sebaiknya jangan lupa membersihkannya kembali jika usai dalam perjalanan, atau apapun itu.

5. Berhati –hati menggunakan produk rambut

Produk rambut juga sangat mempengaruhi pertumbuhan jerawat diwajah, penggunakan minyak rambut yang berlebihan akan mempengaruhi kulit juga mulai darai menambah minyak di permukaan kulit, membuat pertumbuhan komedo, dan juga jerawat berlebihan. Olah karena itu, sebaiknya memilih produk shampoh dan condotioner untuk kebaikan rambut dan juga tidak mempengaruhi permukaan wajah.

6. Jangan menyentuh wajah

Hindari penyentuhan wajah jika masih berjerawat karena jerawat yang akan disentuh sangat sensitif terhadap sentuhan sekecil apapun, oleh karena itu sebaiknya untuk menghindari persentuhan jika jerawat sudah besar maupun kecil.

Menghindari sinat matahari

Dengan menghindari sinar matahari langsung, akan juga mempercepat mengatasi permasalahan kulit diwajah. Karena sinar ultraviolet akan membantu menambah minyak didalam kulit wajah, dan juga membuat kulit menjadi kemarahan, serta peradangan.

7. Memberikan nutrisi kulit

Dengan menambahkan nutrisi kulit didalam wajah akan membantu mengatasi permasalah kulit terutamanya jerawat, minyak berlebihan dan juga kulit kering. Menambahkan nutrisi ini dapat bisa dilakukan dengan banyak mengkonsumsi sayuran, buah dan juga makanan yang sehat.

8. Melakukan olahraga

Dengan melakukan olahraga yang teratur, dan juga maksimal. Akan juga membantu mempercepatnya menghilangkan jerawat di wajah, olahraga itu berupa jalan santai, fitnes dan juga lainnya yang dapat membantu permasalahan kulit diwajah.

9. Rileksasi

Dengan melakukan rileksasi juga dapat membantu menghilangkan jerawat dengan optimal, rilek ini dapat juga membantu menenangkan jiwa, beban pikiran, dan juga permasalahan yang rumit. Rileksasi ini bisa menonton hiburan, liburan dengan teman dan keluarga, dan juga lainnya.

Baca juga :Kenali Kesalahan dalam Menyikat Gigi dan Resikonya

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *