10 Keunikan yang Menarik di P­apua

Indonesia bagian Timur terdiri dari berbagai daerah dan kepulauan salah satunya yaitu Papua, banyak sekali keunikan dari pulau yang satu ini dari objek wisata, budaya, masyarakat, kuliner, dan masih banyak lagi. Papua adalah suatu pulau yang berada di daerah Indonesia paling Timur. Nah ini beberapa tempat menarik yang boleh anda kunjungi.

fu 29

Taman Nasional Cendrawasih dengan luas 1.453.500 hektar yang hamper 90% terdiri dari perairan yang menjadikan daerah tersebut menjadi daerah konservasi yang terbesar dan terluas di Indonesia. Yang menarik adalah kita dapat menyelam dan melihat daerah bawah laut yang indah dari Papua. Tentunya kita dapat melihat burung Cendrawasih disini.

Kemudian salah satu andalan dari Papua dari segi objek wisata yaitu Raja Ampat yang sangat menarik perhatian dari para wisatawan mana pun dari keindahan laut yang disajikan mulai dari biota laut sampai ke suasana yang didapatkan oleh wisatawan. Danau Sentani yang kaya akan budaya dan tradisi ini, juga makanan kulinernya yang khas.

Lembah Baliem yang merupakan tempat tinggal bagi suku Papua disana. Para wisatawan dapat melihat pertunjukan seni dengan alunan musik tradisional yang menarik yang nantinya akan berakhir dengan pesta makan babi bakar yang meriah. Danau Paniai yang terkenal dengan pemandangan burung-burung beterbangan dan angin sepoi-sepoi dengan latar siluet tebing-tebing dari kejauhan.

Anda juga dapat berkunjung ke Desa Wisata Sauwandarek. Disini anda dapat belajar kerajinan tangan dengan ibu-ibu setempat. Selain itu yang unik adalah telaganya berair asin. Anda juga bisa mendapatkan keberuntungan apabila melihat penyu putih. Anda juga boleh mencoba keindahan Pulau Rumberpon. Anda bisa melakukan aktifitas menyelam dan berenang. Tentunya pemandangan unik lainnnya adalah padang alang-alang dengan kawanan burung rusa.

Untuk ada yang ingin ke pantai, Pantai Bosnik dan Pantai Amai sangat menarik untuk anda datangi. Jangan lupa untuk mengabadikan momen di Pantai Bosnik dengan keluarga, karena pemandangannya di sore sangat indah sekali. Bagi anda yang suka memacu adrenalin, perjalanan menuju Pantai Amai cukup karena medan yang berat.

Ada juga Tugu MacArthur yang dibangun untuk menghormati Jenderal Douglas MacArthur yang ahli dalam strategi perang. Tempat ini menjadi saksi kejayaan jenderal pada saat itu. Banyak juga foto dan cerita sejarah yang dapat anda temukan disini.

Wah benar-benar banyak tempat unik dan menarik yang ada di Papua ya? Cobalah anda bersama sahabat dan keluarga memilih destinasi liburan di Papua, cocok untuk anda yang menyukai udara yang sejuk karena banyak dikelilingi pegunungan dan juga angin yang terbawa dari laut. Nah, sempatkan diri anda untuk mengunjungi tempat-tempat diatas ketika mampir wisata ke Papua ya!

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *