10 Lokasi Wisata Pilihan Ketika Berkunjung ke Pekanbaru

Pekanbaru salah satu kota yang sering didatangi oleh wisatawan untuk melakukan rekreasi baik bersama keluarga ataupun teman-temannya. Pekanbaru adalah kota di Indonesia yang merupakan ibu kota dari Riau yang kental akan budaya melayu, selain budaya Pekanbaru memiliki daerah-daerah wisata yang menarik perhatian wisatawan yang harus didatangi oleh Wisatawan. Berikut wisata yang dapat anda nikmati di Pekanbaru.

fu 28

Riau Fantasi adalah surganya tempat rekreasi baik dalam wahana air maupun yang kering. Kolam renangnya yang luas dan lengkap baik untuk dewasa maupun anak-anak. Fasilitas-fasilitas lengkap yang memadai juga tersedia disini. Taman Rekreasi Alam Malang juga bisa menjadikan pilihan anda untuk bersantai dengan keluarga. Wahana-wahana seperti memancing dan outbond tersedia disini.

Kebun Binatang Sang Kulim cocok untuk anda yang membawa anak-anak. Disini anak-anak anda dapat melihat binatang dari yang jinak hingga yang buas seperti macan. Berbagai macam permainan seperti papan seluncur juga ada disini. Untuk anda yang ingin ketenangan dan menghindari kebisingan anda dapat datang ke Danau Buatan Lembah Sari. Danau ini cocok untuk anda yang membawa keluarga dan melakukan piknik di sekitar danau.

Anda juga bisa ke bangunan sejarah, Istana Siak Sri Indrapura. Bangunan ini yang konon peninggalan kerajaan Islam yang dipimpin Sultan Syarif Hasyim Abdul Jalil Syaifuddin. Banyaknya tamu kerajaan yang datang membuat banyak peninggalan unik Belanda lainnya. Ada juga Masjid Senapelan yang dijadikan tempat beribadah sejak tahun 1762. Masjid ini unik karena didominasi berwarna kuning dan diatasnya terdapat kubah besar.

Ada juga Masjid Agung An Nur yang arsitekturnya gabungan dari beberapa negara seperti Turki, Arab, India dan Melayu. Uniknya masjid ini mirip dengan Taj Mahal yang ada di India dengan kolam pancuran besar di depannya. Untuk anda yang pecinta buku, juga dapat mendatangi Perpustakaan Soeman H.S yang lengkap dengan koleksi bukunya, ajaklah anak-anak anda, sehingga anak anda bisa Mengeksplorasi pengetahuan didalamnya. Tentunya banyak puluhan buku menarik yang disajikan.

Ada juga pasar tradisional yang masih beroperasi hingga saat ini yakni Pasar bawah. Pasar ini menjadi unik karena adanya perpaduan Tionghua dan Melayu. Anda bisa membeli keramik yang unik dari China dan mencicipi cemilan khas Pekanbaru. Juga anda yang suka dengan kerajinan dapat anda temukan di Pekanbaru yang siap menyambut kamu dengan oleh-oleh uniknya. Harganya juga cukup bervariasi dari yang murah hingga mencapai jutaan rupiah.

Wah, sungguh asyik bukan berwisata di Pekanbaru? Sangat menyenangkan dapat mengunjungi tempat-tempat yang menarik dan indah bersama sanak keluarga dan sahabat dekat. Jadi sempatkan diri anda bersama keluarga berkunjung ke lokasi-lokasi yang direkomendasikan diatas apabila ke Pekanbaru ya!

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *