10 Makanan Yang Harus Dikonsumsi Saat Hamil

10 Makanan Yang Harus Dikonsumsi Saat Hamil – Saat hamil, wanita memerlukan makanan khusus untuk menunjang kesehatanya dan janinya.

1

Kekurangan satu zat saja bisa berdampak bagi kelanjutan hidup mereka dan beresiko cacat. Untuk itu,berikut ini adalah daftar makanan yang harus dikonsumsi saat hamil.

Kurma

Buah berwarna gelap dan rasanya manis ini cukup bermanfaat bagi ibu hamil. Kurma mengandung vitamin E dan C yang bisa membantu perkembangan janin. Serta dapat membantu menjaga daya tahan ibu hamil itu sendiri.

Kacang-kacangan

Tak dapat dipungkiri makan kacang-kacangan saat hamil memang sangat baik. Kacang-kacangan mengandung protein yang tinggi yang baik untuk perkembangan otak janin. Kacang-kacangan yang baik seperti kedelai,kacang hijau,almond,dan mete.

Buah-buahan

Buah-buahan seperti jeruk,apel,semangka,dan melon juga sangat baik dikonsumsi saat hamil. Kandungan air yang banyak dapat membantu ibu dan janin terhindar dari dehidrasi. Sehingga janin dapat tumbuh dengan sempurna.

Sayur-sayuran

Sayuran seperti sawi dan wortel cukup baik dikonsumsi bagi anda yang sedang hamil. Kandungan beta karoten dan vitamin A yang tinggi dapat membantu menjaga kesehatan mata dan kulit. Serta membantu menghindari dari cacat saat lahir.

Telur

Elizabeth Ward,seorang ahli gizi mengatakan bahwa telur adalah makanan yang menakjubkan. Telur baik untuk ibu hamil karena kaya akan omega 3,protein,dan kolin yang baik bagi perkembangan otak janin. Satu buah telur hanya mengandung 70-90 kalori.

Salmon

Makan salmon memang sangat dianjurkan bagi ibu hamil ataupun anak-anak. Ikan ini kaya kandungan gizi seperti Omega 3 dan protein.

Salmon juga membantu perkembangan organ tubuh janin. Disarankan tidak makan salmon lebih dari 12 ons per minggu untuk menghindari kandungan merkuri yang terdapat di salmon.

Daging tanpa lemak

Daging yang mengandung sedikit lemak baik dikonsumsi ibu hamil. Selain bisa menjaga kesehatan jantung,juga bisa menguatkan otot dan tulang.

Ubi jalar

Ubi jalar mengandung karoten,vitamin A,asam folat,dan serat yang berguna bagi ibu hamil dan janin.

Biji-bijian

Biji-bijian seperti jagung mengandung vitamin E dan serat yang sangat bayak. Dianjurkan untu ibu hamil memakan biji-bijian paling tidak tiga kali seminggu.

Minyak Ikan

Minyak ikan kaya akan omega 3 dan DHA yang sangat berguna untuk otak janin. Serta dapat menjaga daya tahan tubuh dari berbagai macam penyakit.

Baca Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *