10 Tempat Wisata di Jember yang Mempesona

Jember mungkin sedikit asing di telinga kita karena yang letaknya yang ada di Jawa Timur. Jember bagi warga sekitar disana terkenal dengan keindahan pantainya. Jember banyak dikunjungi karena pantainya yang menunjukkan pesona dan daya tariknya. Bukan hanya pantai saja tetapi juga wisata alam seperti air terjun, puncak, tempat bersejarah, pemandian dan penginapan juga menjadi kebanyakan pilihan warga lokal di Jember.

fi 30

Pantai-pantai yang terkenal akan pesona keindahannya diantaranya adalah Pantai Puger, Pantai Papuma, Pantai Bandealit, dan Pantai Watu Ulo. Masing-masing dari pantai mempunyai spesialisasi dan kelebihan tersendiri. Pantai Puger yang dikenal banyak ikannya sehingga dijadikan tempat pemancingan, bahkan ada juga tempat pelelangan ikannya.

Pantai Papuma yang dipenuhi dengan pepohonan yang rimbun. Pantai Bendealit terkenal dengan olahraga airnya seperti speedboat dan surfing. Pantai Watu Ulo dengan keindahan berjejernya bebatuan di pesisir pantai.

Selain pantai-pantainya yang terkenal akan keindahannya, Jember juga mempunyai kolam renang dan taman yang tak kalah membuat anda nyaman. Anda dapat juga mampir ke Tiara Waterpark dan Taman Botani. Di Tiara Waterpark, anda sekeluarga bisa menikmati berenang ditemani pepohonan yang rindang, sehingga anda tidak perlu takut kepanasan. Anak-anak juga bisa bermain air dan melepas canda tawa. Di Taman Botani, anda dapat melepas lelah dengan mengambil jalan setapak ditemani hijaunya pepohonan dan juga beberapa hewan didalamnya.

Tidak berhenti disitu, Jember tetap mempesona anda dengan tempat wisata Pemandian Kebon Agung dan Situs Duplang. Pemandian ini airnya tergolong masih alami dan jernih. Disini anda mendapatkan ketenangan dan jauh dari kebisingan kota juga dilengkapi dengan hotel, tempat bermain dan restoran. Situs Duplang yaitu tempat yang berisikan tentang peninggalan batu yang bersejarah dan masih asli bahkan ada yang dari jaman megalitikum.

Setelah itu tempat wisata yang menjadi daya tarik lainny adalah dimana anda mengunjungi Puncak Rambangan pada malam hari yang sejuk. Disini kita dapat melihat kerlap-kerlip lampu kota dari kejauhan dan tentunya anda jangan lupa membawa jaket/mantel anda, karena udara malam hari cenderung lebih dingin.

Tapi anda tak perlu takut kedinginan karena anda akan dimanjakan dengan jajanan tradisional yang hangat. Menikmati indahnya malam dengan memandang kerlap-kerlip lampu kota dari tempat yang tinggi memang sangat menyenangkan, terlebih lagi bersama dengan kekasih bukan?

Pesona Jember benar-benar luar biasa, tidak perlu kita harus pergi ke Bali untuk menikmati pemandangan pantainya, karena di Jember pantainya pun tidak kalah indahnya juga tentunya anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar. Jadi bila anda ingin berpergian dengan sahabat atau keluarga, sempatkan diri ke Jember dan anda tentunya tidak akan menyesal.

Baca Artikel Lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *