10 Tempat Wisata di Jepara yang Terkenal

Apa yang kamu pikirkan ketika mendengar nama Kota Jepara? Ya, betul, Kota Jepara adalah kota kelahiran salah satu pejuang wanita Indonesia, R.A Kartini. Ternyata banyak sekali tempat wisata yang terkenal dan sebagian dari nama tempat wisata itu identik dengan nama Kartini. Berikut adalah beberapa objek wisata yang terkenal di Jepara:

fi 35

  1. Museum R.A Kartini

Di museum ini, kita dapat mengenal Ibu Kartini lebih dekat. Kita bisa melihat peninggalan-peninggalan dimulai dari koleksi foto-foto keluarga ataupun cerita tentang perjuangannya membela kaum wanita pada saat itu.

  1. Pantai Kartini

Di Jepara, Pantai Kartini cukup terkenal dan ternama karena aksesnya yang menuju tempat wisata Karimun Jawa dan Pulau Panjang. Pantai ini dulunya adalah tempat pemandian yang dipercaya dapat menghilangkan penyakit kulit seperti gatal-gatal.

  1. Karimun Jawa

Nah, untuk yang satu ini anda pasti cukup mengenal dengan baik. Karena sedang trend bagi wisatawan lokal dan mancanegara. Ketika anda sampai, anda akan disuguhkan dengan pemandangan laut dan cagar alam yang indah membentang.

  1. Pulau Panjang

Bila anda pecinta wisata air, anda tidak boleh melewatkan objek wisata ini. Pulau Panjang memanjakan anda dengan pemandangan indah yang tiada duanya. Datanglah pada senja hari, ketika matahari mulai terbenam. Melalui jalan setapak dan ditemani hamparan laut dangkal disisi kiri dan kanan anda.

  1. Pantai Bandengan

Pantai ini terkenal dengan festival layang-layang dan adu balap motor. Cocok juga untuk anda yang ingin menikmati sunset di sore hari atau sekedar bersepeda dan bermain voli di sepanjang tepi pantai.

  1. Benteng Portugis

Merupakan tempat yang hingga saat ini masih dilindungi pemerintah. Didalamnya terdapat banyak cerita dan sejarah. Selain itu anda dapat menikmati pemandangan alam disekitarnya.

  1. Pantai Teluk Awur

Pantai ini cukup terkenal dan wajib untuk didatangi. Tempat wisata ini cocok untuk anda yang suka berenang dan wahana air lainnya. Tidak perlu biaya untuk kesini dan disarankan untuk datang pada hari biasa karena di akhir pekan, pantai ini akan ramai pengunjung.

  1. Air Terjun Songgo Langit

Air terjun ini terlihat seakan menyangga langit. Ketika anda berkunjung kesini akan langsung disambut oleh gerombolan kupu-kupu yang indah warna-warni.

  1. Pulau Mandalika

Anda cukup menyewa perahu dan nikmati keindahan alam sekitar pulau.

  1. Pantai Ombak Mati

Sesuai dengan namanya, pantai disini tidak berombak. Jadi anda bisa merasakan ketenangan disini.

Tanpa kita sadari, begitu banyak wisata alam yang berada di Jepara. Semua tempatnya memanjakan mata. Keindahan pulau yang membuat kita merasakan ketenangan dan melupakan sejenak kebisingan di kota. Semoga rekomendasi informasi ini bermanfaat untuk anda.

Baca Artikel Lainnya :

2 thoughts on “10 Tempat Wisata di Jepara yang Terkenal

  1. Viola

    Sebagai warga tetangga, saya baru mengunjungi Pantai Kartini, Bandengan, dan Karimun Jawa. Terima kasih referensinya. 🙂

    Reply
    1. Mas Joko

      Wah Asik Donk, kalau Dekat Seperti Itu, kalau ada hari libur bisa bolak-balik, hehe

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *