10 Tempat Wisata Unik di Magelang

Magelang sangat berdekatan sekali dengan Jogja, dari Jogja hanya memerlukan waktu sekitar 1 jam saja untuk sampai ke kota ini. Magelang terkenal dengan Candi Borobudur-nya, tapi bukan hanya itu saja. Masih banyak lagi tempat yang indah yang belum kita ketahui dan menjadi daya tarik tersendiri baik bagi wisatawan lokal ataupun mancanegara.

fi 29

Nah berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata unik di Magelang:

  1. Gunung Andong

Bila anda suka dengan mendaki, tempat ini bisa menjadi tempat pilihan terbaik anda khususnya untuk para pendaki pemula. Perjalanan menuju puncak 1,5 jam, meski melelahkan tentu anda akan merasakan puasnya akan pemandangan indah bila anda sudah berada dipuncak.

  1. Candi Umbul

Anda yang suka berendam air panas, anda wajib datang ke pemandian Candi Umbul ini. Dengan harga yang cukup terjangkau anda dapat menikmati pemandangan alam sekitar yang tenang dan akan membuat anda cukup betah tinggal.

  1. Kali Progo

Untuk anda yang suka memacu adrenalin, disini tersedia wahana arung jeram. Kita bisa menikmati pemandangan alam sekitar dengan waktu durasi 2 jam.

  1. Alun-Alun Kota Magelang

Bila anda suka mengunjungi tempat-tempat yang mengandung sejarah, tentu anda harus datang ke tempat ini pada saat malam hari. Sambil menikmati gedung-gedung tua, anda juga dapat mendapatkan jajanan tradisional yang memanjakan lidah.

  1. Curug Silawe

Tempat ini cocok menjadi rekomendasi untuk pecinta alam. Pemandangan air terjun disini dapat memanjakan mata anda dan melepas lelah sejenak.

  1. Punthuk Setumbu

Tempat wisata yang satu ini cocok untuk anda yang suka melihat pemandangan matahari terbit dengan hawa kabut yang menyejukkan anda. Tentunya anda harus bangun lebih awal untuk menikmati pemandangan yang satu ini.

  1. Air Terjun Kedung Kayang

Tempat wisata ini cocok untuk anda disaat musim panas. Memang melelahkan dan panas karena harus melewati jalan kecil. Tetapi, ketika anda sudah sampai perasaan lelah itu akan terbayar dengan air terjun yang dingin dan jernih.

  1. Air Terjun Sekar Langit

Masih di air terjun, suasana disini masih terasa asri dan sejuk. Bila anda lelah dari perjalanan, anda dapat beristirahat dan menyegarkan pikiran sejenak.

  1. Desa Candirejo

Desa pun juga dapat dijadikan tempat wisata. Dimana kita akan disambut baik penduduknya dan mengenal secara langsung keseharian dan tradisinya.

  1. Rumah Kamera

Bentuk bangunan yang unik seperti Kamera DSLR terdapat di dekat Candi Borobudur. Karena unik dan artistik, anda bisa berfoto disana sebagai kenang-kenangan.

Contoh diatas adalah beberapa tempat wisata yang unik sudah direkomendasikan. Memang belum keseluruhan dan boleh anda coba dikunjungi jika anda sempat berkunjung ke daerah Magelang. Semoga perjalanan anda menyenangkan dan memuaskan.

Baca Artikel Lainnya :

Loading...

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *