11 Cara Efektif Melangsingkan Badan Tanpa Menderita

11 Cara Efektif Melangsingkan Badan Tanpa Menderita – Punya badan yang ideal adalah impian semua wanita. Siapa yang tak mau punya penampilan menarik, bebas mengenakan berbagai baju yang fashionable, dan tubuh yang sehat?

1

Namun sayangnya dalam proses untuk langsing tersebut, banyak wanita yang melakukannya dengan cara yang salah. Biasanya, wanita yang melakukannya dengan langsung menghentikan makan, membuat diri mereka kelaparan, ataupun membuat menu diet yang justru sangat menyiksa.

Stop! Anda tidak usah melakukan hal seperti itu. Melangsingkan badan memang tidak mudah, namun bukan berarti menyiksa diri. Ahli dari Mind Slimming, Juli Triharto mengatakan bahwa banyak cara membuat badan menjadi langsing tanpa harus kelaparan.

Rekomendasi dari Juli adalah mengubah pola pikir dan bagian alam bawah sadar, supaya proses menurunkan berat badan lebih ringan.

Inilah beberapa tipsnya:

1. 5 Magic Rules

Aturlah pola pikir Anda sehingga bisa menerima program untuk pelangsingan badan. Berikut adalah 5 aturannya:

  • Makan saat lapar.
  • Makanlah makanan yang memang diinginkan.
  • Makan dengan kesadaran penuh.
  • Berhentilah makan setelah netral.
  • Perbanyaklah langkah kaki dalam sehari.

2. Menghindari mengemil

Kalau Anda malas melakukan olahraga, sebaiknya kurangi saja kebiasaan mengemil ini, supaya kalori yang masuk tubuh berkurang.

3. Meningkatkan metabolisme

Lemak yang ditimbun di beberapa bagian tubuh adalah cara alami tubuh menjaga metabolisme. Proses metabolisme lancar bisa mencegah penimbunan yang berlebihan. Lakukan dengan bangun pagi, makan makanan sehat, dan minum teh hijau.

4. Olahraga yang disukai

Membersihkan rumah, berjalan kaki, jogging, semua itu bisa dilakukan sebagai olahraga. Hal yang penting adalah buat diri Anda rileks dan hati senang. Dengarkan musik sebagai bantuan.

5. Tidak perlu menahan diri kalau lapar

Lapar? Itu wajar. Makan saja secara teratur dalam porsi cukup.

6. Cintai diri sendiri

Cintailah tubuh Anda, karena bekerja keras menjaga kelangsungan hidup Anda. Mencintai diri sendiri akan memperlancar program diet.

7. Hindari soda

Lebih baik kurangi minuman bersoda, bahkan yang dilabeli “Soda Diet” sekalipun, karena gula di dalamnya sangat tinggi.

8. Makan dengan porsi kecil

Porsi kecil bukan berarti porsi semut, ya. Kurangi saja porsi makan, tetapi perbanyak frekuensinya, terutama di pagi dan siang hari. Kurangi kebiasaan makan di malam hari karena menumpuk lemak.

9. Makan makanan sehat

Percuma mengurangi makan kalau Anda tidak mengonsumsi makanan yang sehat. Ini yang bisa Anda lakukan:

  • Cukupkan protein, sehingga nafsu makan dan kadar gula dalam darah jadi terkontrol.
  • Makan sayur dan buah, karena serat di dalam akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.
  • Taburkan lada dalam masakan, karena mengandung piperin yang bisa membantu pembakaran kalori, melancarkan pencernaan, dan membantu penyerapan nutrisi.
  • Ganti minyak goreng dengan minyak kelapa, dan makanlah walnut. Kandungan lemak tak jenuh double di dalamnya akan membantu menghancurkan lemak jahat di tubuh.
  • Cokelat hitam, mengandung flavanoid yang bisa membakar kalori.

10. Olahraga rutin

Sit-up, lompat tali, jalan kaki, renang, semua ini bisa membakar lemak di perut, melangsingkan Anda.

11. Rileks dengan musik

Sempatkan diri Anda untuk rileks dengan mendengarkan musik selama paling tidak 5 menit. Hormon kortison yang menyebabkan berat badan naik akan berkurang selama Anda rileks.

Menerima diri dan mencintai tubuh Anda adalah langkah awal yang paling tepat agar proses pelangsingan tubuh bisa berhasil, jauh lebih efektif daripada segala obat pelangsing manapun.

Baca Juga :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *