12 Contoh Bisnis Modal Dibawah 1 Juta

12 Contoh Bisnis Modal Dibawah 1 Juta – Berwira usaha atau berbisnis dengan modal kecil tentunya dapat menjadi alternatife pilihan yang menarik bagi Anda yang mengalami kesulitan keuangan karena penghasilan pas-pasan sementara kebutuhan semakinbanyak. Begitu juga bagi Anda yang mengalami kesulitan dalam hal mendapatkan pekerjaan yang Anda inginkan. Maka berbisnis bisa menjadi pilihan bagi Anda dalam mendapatkan pundi-pundi uang.

1

Jika Anda tidak dapat menemukan pekerjaan yang Anda impikan, maka ciptakanlah pekerjaan yang Anda inginkan sendiri. Memulai sebuah usaha tidaklah selalu sulit seperti yang Anda bayangkan selama ini.

Berbisnis atau berwirausaha tidak selamanya memerlukan modal yang besar.  Sedangkan besar kecilnya modal itu sendiri relative bagi setiap orang. Ada yang mengatakan, bisnis dengan modal diatas 50 juta rupiah bukanlah bisnis bermodal besar. Tetapi bagi sebagian yang lain, bisnis dengan modal diatas 10 juta rupiah sudah merupakan bisnis bermodal besar.

Ada banyak bisnis atau usaha yang dapat Anda lakukan bahkan hanya dengan bermodalkan ratusan ribu rupiah atau yang modalnya dibawah 1 juta rupiah. Berikut ini contoh-contoh bisnis dengan modal dibawah 1 juta rupiah:

BisnisPulsa

Untuk menjalankan bisnis ini modal yang Anda gunakan tidak sampai 1 juta rupiah. Hanya dengan bermodalkan uang 200 ribu – 500 ribu rupiah maka Anda sudah bisa menjadiAgen / Distributor pulsa.

Berjualan Online

Di zaman sekarang yang serba instan ini maka setiap orang ingin mendapatkan sesuatunya dengan mudah dan cepat. Karena alas an itulah orang lebih suka memilih untuk berbelanja online dari pada langsung dating ketempat / took untuk membeli sesuatu.

Hal ini adalah merupakan potensi pasar bagi kita yang ingin berjualan secara online karena setiap orang ingin membeli barang secara online tanpa perlu repot-repot pergi keluar rumah. Ada banyak barang yang bisa dijual online mulai dari aksesoris wanita / pria, pakaian, jilbab, makanan, minuman, dll.

Intinya, hampir semua barang bisa Anda jual secara online. Yang Anda lakukan hanya perlu membayar sewa hosting kurang lebih 200 – 300 ribu. Atau jika Anda tidak mau repot Anda bisa memakai jasa pembuat toko /website online dengan membayar kurang lebih antara 60 – 200 ribu rupiah setiap bulannya.

Menjadi Agen / Reseller

Untuk menjadi Agen / Reseller, tidak perlu modal yang besar. Cukup dengan modal di bawah satu jutaan, Anda sudah bisa menjadi Agen dari berbagai jenis produk, baik itu produk kecantikan, suplemen, obat herbal, tas, baju, alat-alat rumah tangga dan sebagainya. Misalnya menjadi Agen Oriflame, Tianshi, Sophie Martin, dan Herbalife.

Bisnis Sampah atau Barang-Barang Bekas

Usaha / bisnis rumahan ini membutuhkan daya imajinasi/  kreatifitas yang tinggi. Hanya dengan bermodalkan barang-barang yang tidak terpakai, Anda sudah bisa menghasilkan sesuatu yang bernilai ekonomis. Contohnya membuatanya mantas atau keset dari bungkus kopi yang sudah tidak terpakai.

MenjadiAgen / Penyalur PRT (Pembantu Rumah Tangga)

Dalam usaha ini, Anda tidak perlu bermodal sama sekali. Namun Anda harus memiliki relasi yang banyak. Anda bisa mencari tenaga kerja dari kampong atau daerah kemudian menghubungi tetangga atau kerabat dekat yang membutuhkan tenaga kerja atau pembantu rumah tangga tersebut.

Dan Anda akan mendapatkan komisi yang lumayan dari setiap pembantu rumah tangga yang berhasil Anda salurkan, yang besarnya tergantung kesepakatan Anda dengansi pemesan jasa.

Jasa Pengurusan Surat-Surat dan Dokumen Penting

Dalam bisnis ini Anda membantu seseorang untuk mengurus surat-surat atau dokumen penting baik itu berupa SIM, STNK, KTP, SIUP, KK, Akta Kelahiran dan sebagainya. Modal utama dari usaha ini adalah memiliki relasi yang sebanyak-banyaknya tanpa perlu mengeluarkan modal sama sekali. Anda bisa mendapatkan tip atau komisi yang besarnya sesuai dengan kesepakatansi pemakai jasa.

Jasa Pengetikan

BagiAnda yang tinggal di dekat lingkungan kampus, sekolah, atau kantor, maka bisnis yang satu ini bisa dijadikan mesin uang bagi Anda. Konsumennya adalah orang-orang yang tidak sempat atau tidak punya waktu untuk mengetik sendiri tugas-tugasnya. Anda hanya perlu seperangkat computer lengkap dengan printer dan scan.

Mengajar Les Private

Untuk usaha yang satu ini modal utamanya adalah ilmu atau pengetahuan yang kita miliki. Misalnya Anda bisa mengajar les Bahasa Inggris, komputer, atau mata pelajaran lain yang Anda kuasai.

Jasa Penitipan Anak

Modal untuk usaha ini hanyalah rumah atau ruangan yang kita miliki yang kita sewakan untuk tempat penitipan anak. Konsumennya adalah para orang tua yang sibuk bekerja dan tidak sempat mengurus anak namun tidak memiliki pembantu jadi harus menitipkan anaknya ketempat penitipan anak. Biasanya biaya dihitung per jam. Makin lama dititpkan tentunya biaya sewanya semakin besar.

Usaha Peternakan

Bagi Anda yang memiliki cukup lahan tempat tinggal Anda, maka Anda bisa memulai wirausaha beternak. Bisa beternak ayam, bebek, kelinci atau burung. Untuk modal awalnya hanya sepasang indukan yang besarnya tidak sampai 1 juta rupiah.

Usaha Makanan dan Minuman

Orang Indonesia adalah orang yang doyan makan. Pendapat ini tidaklah salah karena toh kita semua memang butuh makan dan minum. Dan yang satulagi, bisnis usaha makanan dan minuman akan lebih tahan lama atau awet dibanding bisnis-bisnis yang lainnya.

Dengan modal hanya 50 – 100 ribu rupiah Anda sudah bisa berjualan makanan dan minuman. Anda bisa berjualan donat, kuekering, kuecucur, kuebolu, kopi dan lain-lain. Anda bisa menjualnya sesuai dengan pesanan orang-orang atau Anda bisa menjualnya didepan rumah Anda, bisa juga dengan sewa tempat / lapak kecil yang sewanya tidak sampai 500 ribu rupiah setiap bulannya. Bisa juga dengan berjualan keliling door to door bila Anda mau.

Membuat Kerajinan Tangan

Usaha yang satu ini tidak perlu bermodal besar, tetapi memang membutuhkan keterampilan dan kreatiftas yang tinggi. Hanya dengan modal ratusan ribu, Anda sudah bisa membuka usaha. Ada banyak kerajinan tangan yang bisa dijual seperti anyaman bamboo, boneka, tas, maupun aksesosis lain seperti kalung, gelang dan sebagainya.

Nah..kawan-kawan semua, sekarang sudah tahukan bahwa untuk bisa memulai usaha atau bisnis tidak perlu memiliki modal yang besar. Hanya dengan modal di bawah 1 juta rupiah saja Anda sudah bisa memiliki usaha sendiri. Yang terpenting adalah bagaimana niat dan usaha kita untuk menjalaninya. Seperti pepatah “Dimana Ada Niat Disitu Ada Jalan”. Selamat Mencoba dan Semoga Berhasil…

Baca Juga : Peluang Bisnis Rumahan Yang Menguntungkan Bagi Karyawan

4 thoughts on “12 Contoh Bisnis Modal Dibawah 1 Juta

  1. sambung nyowo

    Luar biasa.. go usaha..
    Semua usaha pasti bisa buat kita menambah income.. yang penting sukses..
    Tapi kalo gak sukses yo gagal..
    Itu hukum alam..
    Hehe..

    Kalo saya ( tidak promosi ) sih usaha 3i network..
    Gak ada spesialnya sih..
    Cuma kalo gagal modalnya bisa balik..

    anda bisa cari usaha lainnya di internet banyak sekali..

    Reply
  2. Adnalda

    semuanya bisa dilakukan, yang penting ulet dan gigih, salam sukses

    Reply
  3. Erica belinda

    Thank info yang sangat bermanfaat bagi sebagian orang mungkin mencari pekerjaan yang layak tak perlu harus jadi PNS saja namun dengan sedikit usaha seperti di atas bisa menjadi peluang besar.

    Reply
  4. Solusi dan tips android

    Info yang sangat bagus. Salah satu bisnis diatas bisa menjadi solusi yang bagus buat orang yang ingin punya penghasilan tambahan atau orang yang belum punya pekerjaan.. Seperti saya ini..

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *