2 Cara Terapi Sederhana Mengatasi Penyakit Bunion

2 Cara Terapi Sederhana Mengatasi Penyakit Bunion – Penyakit bunion merupakan penyakit yang terdapat dibagian kaki dengan menonjolnya tulang kaki di bagian samping. Penyakit ini juga akan menyebabkan kaki akan berubah arah menjadi menyamping. Penyakit ini biasanya disebabkan bebebera faktor mulai dari penumpukan garam, radang amandel, asam urat, metabolisme tidak lancar, dan juga penggunaab sepatu tidak tepat.

1

Penyakit bunion ini terbentuk dibagian persendian, yang akan menyulitkan untuk berjalan. Sehingga tidak diherankan jika sudah mengalami penyakit ini akan merasakan rasa sakit dan ketidak nyaman yang luar biasa. Namun, jangan khawir karena setiap penyakit pasti memiliki obatnya dan cara penangganannya. Nah, berikut 2 cara terapi sederhana mengatasi penyakit bunion.

Terapi 1

Terapi yang pertaman anda membutuhkan beberapa daun salam, dan dilakukan pada malam hari. Hal itu dilakukan dengan cara, menghaluskan daun salam hingga halus merata dan juga lakukan perebusan daun salam dengan air 300 ml selama 5-10 menit. Kemudian mengambil air rebusan tersebut dan masukan kedalam termos, lalu simpan. Nah, keesokan harinya air rebusan tersebur disaring, dan minum perlahan –lahan.

Untuk mendapatka hasil yang sangat maksimal, lakukan tiga hari secara berturut-turut agar mendapatkan hasil yang baik. Setelah melakukan terapi tersebut berturut – turut berikan waktu jeda hanya seminggu, hal tersebut akan membantu membuat kerenggangan tulang persendian yang ada di kaki yang terkena penyakit tersebut.

Terapi 2

Terapi yang kedua ini hanya menggunakan sabun yang dapat mengatasi penyakit bunion dengan efektif. Sabun yang digunakan berbagai jenis dan juga apapun tetap bisa, hal ini dilakukan dengan cara memijatkan bagian yang terkena penyakit tersebut hingga persendian tidak keram atau keras. Kemudian keringkan kaki dan tambahkan yodium di bagian tersebut. Namun, perhatikan juga cara meletakan atau meneteskan yodium tersebut dengan membentuk seperti jaring, dan juga lainnya yang hampir mengenai semua bagian terkena penyakit.

Jika hal ini dilakukan dengan hasil yang maksimal dan memuaskan bagi anda dapat dilakukan dengan baik. Selanjutnya di sarankan juga menggunakan kaos kaki yang benar, ketika memakai sepatu agar terhindar dari penyakit bunion tersebut. Selain itu juga, sebaiknya menjaga temparatur pada suhu sepatu dan juga memperhatikan kondisi persendian anda dengan selalu memijatnya.

Sangat mudah bukan cara mengatasi penyakit dengan beberapa terapi tersebut, nah jangan lupa juga lakukan dengan panduan yang sudah di jelaskan diatas.

Demikianlah 2 cara terapi mengatasi penyakit bunion dengan muda dan sederhana semoga informasi yang kami berikan bermanfaat dan berguna bagi para pembaca. Selamat mencoba.

Baca juga :4 Hal Mantan Yang Sangat Sulit Jadi Teman

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *