3 Makanan Ini Dapat Mengatasi Kebotakan

3 Makanan Ini Dapat Mengatasi Kebotakan – Masalah kebotakan ini banyak sekali terjadi pada usia tua, dan juga bahkan diusia mudah juga mengalami ini. Hal ini dikarenakan faktor hormon yang tidak stabil, dan juga faktor genetik. Gejala yang tanpa pada kebotakan ini mulai dari rambut kering, berminyak, dan juga berketombe, serta juga rambut akan rontok perlahan – lahan. Sehingga akan mengalami kebotakan dikarena hal tersebut.

1Namun, untuk mengatasi masalah ini harus melakukan perawatan yang luar biasa mulai dari makanan dan juga pola hidup yang baik. Karena hal tersebut sangat mempengaruhi perkembangan dan pertumbuhan rambut dengan optimal. Perawatan ini tidak hanya di bagian luar saja, melainkan juga dibagian dalam juga harus di beri nutrisi agar dapat mencegah kerontokan dan juga kebotakan dikepala. Ada beberapa makanan yang harus di konsumsi untuk mencegah dan mengatasi masalah rambut ini, simak berikut 3 makanan yang dapat mengetasi kebotakan.

1. Ikan

Ikan adalah salah satu makanan yang memiliki kandungan omega 3 yang sangat tinggi, dengan adanya kandungan tersebut akan membantu untuk menyuburkan rambut dan juga mengatasi permasalahan rambut. Selain itu, kandungan tersebut akan membantu memperbaiki sel atau lapisan kulit rambut menjadi kuat dan juga memperkuat rambut dengan maksimal. Ikan ini berupa ikan laut maupun ikan sungai yaitu.

  • Ikan tuna
  • Ikan dancis
  • Ikan tongkol
  • Ikan laut dan sungai lainnya

2. Sayuran hijauan

Sayuran hijauan ini memiliki kandungan vitamin, mineral, dan zat antioksidan yang sangat tinggi didalamnya. Dengan adanya kandungan tersebut sangat membantu untuk membuat rambut menjadi kuat, dan juga tidak mudah rontok. Selain tu, kandungan tersebut akan membantu untuk melawan serangan rambut yang menyebabkan kerontokan dan juga sel kulit rambut akan rusak. Ada beberapa hijaun yang sangat baik dikonsumsi untuk menyehatkan rambut yaitu.

  • Daun bayam
  • Daun kangkung
  • Daun singkong
  • Daun pepaya
  • Daun sawi hijau
  • Dan sayuran hijauan lainnya.

3. Wortel

Wortel adalah salah satu jenis sayuran yang memiliki kandungan bet karoten yang sangat tinggi. Kandungan tersebut akan membentuk vitamin A didalam tubuh yang akan membantu lagi untuk memproduksi minyak untuk menyehatkan rambut, sehingga akan terhindar dari resiko kerontokan rambut. Selain itu, kandungan tersebut juga berguna juga untuk menstabilkan kondisi kulit dari sinar matahari langsung, memperbaiki sel dan jaringan kulit rambut, memperkuat dan mempertebal rambut dan juga membantu pertumbuhan rambut dengan maksimal.

Demikianlah ulasan singkan tentang 3 makanan yang dapat mengatasi kebotakan pada rambut semoga informasi yang kami berikan dapat bermanfaat dan juga berguna bagi para pembaca, khususnya untuk orang yang ingin mengatasi permasalahan rambut.

Baca juga :Kaum Adam, Kenali 6 Gejala Kanker Prostat Ini

Loading…

One thought on “3 Makanan Ini Dapat Mengatasi Kebotakan

  1. Pingback: Inilah 4 Alasan Sehat Agar Tidak Membuang Kulit Pisang | Joko Warino Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *