3 Tips Jitu Menghilangkan Bau Sepatu

3 Tips Jitu Menghilangkan Bau Sepatu – Setiap orang pastinya memiliki sepatu dengan beragam merk dan juga beragam bentuk. Dengan memiliki sepatu akan mengubah penampilan menjadi keren dan juga cool, terutamanya untuk para lelaki. Namun, jika sering memakai sepatu dalam keadaan panas dan suhu tidak stabil, akan menimbulkan bau setelah memakainya.

Nah, untuk menghindari tersebut maka harus melakukan langkah – langkah atau tips yang akan di jelaskan dalam artikel di bawah ini. Perlu di ketahui bahwa faktor timbulnya bau pada sepatu anda tersebut, di karenakan sirkulasi udara yang minim di dalam sepatu. Berikut cara mengatasi sepatu yang bau.

1. Mengangginkan sepatu

Hal pertama yang harus di lakukan adalah dengan cara angin – anginkan sepatu dengan cara di gantung dan di ikat di tempat yang agak tinggi. Dengan melakukan hal ini bau sepatu akan menghilang secara perlahan – lahan. Dalam menganginkan sepatu ini sebaiknya di terik matahari yang memadai, agar endapan yang ada di dalam sepatu kering dan juga tidak lembab.

Cara menganginkan sepatu ini, sebaiknya di lakukan di jemuran pakaian, dekat dengan kipas angin, gantungan di pohon yang banyak angin dan terkena sinar matahari.

2. Mengeringkan Sepatu

Langkah kedua yang sangat ampuh untuk menghilangkan bau sepatu adalah dengan cara mengeringkan sepatu di terik matahari, bara api dan lainnya. Selain mengeringkan bagian dalam sepatu dengan cara menjemurnya, ternyata ada yang alternatif juga yaitu dengan memanfaatkan kertas koran, tisu basah dan kering dan letakan pada bagian dalam sepatu. Hal itu akan membuat bau sepatu hilang dengan perlahan – lahan.

Karena disitu kertas akan menyerap endapan atau bakteri yang membuat bau di dalam sepatu, hingga bekteri tersebut akan hilang perlahan – lahan dengan maksimal.

3. Memasukan Baking Soda

Selanjutnya cara yang terakhir adalah memasukan baking soda kedalam sepatu dengan cara menaburkannya atau lainnya. Selain  baking soda ternyata garam dapur juga bermanfaat untuk menghilangkan bau sepatu dengan maksimal juga, karena garam akan menyerap bau tersebut hingga hilang.

Perlu di ketahui, bahwa kandungan yang ada di dalam garam dan baking soda yang sangat tinggi ternyata dapat juga menghilangkan bakteri atau virus yang membuat sepatu menjadi bau, lembab , dan juga banyak mengendap. Kandungan tersebut akan menghilangkan kelembapan, bakteri dan lainnya yang ada di dalam sepatu hingga maksimal, sehingga tidak akan bau kembali. Ini di lakukan selama 30-60 menit bahkan lebih.

Nah, itu cara menghilangkan bau sepatu yang sudah lama tidak di pakai atau sering di pakai. Semoga dalam artikel di atas sangat bermanfaat bagi para pembaca yang ingin menghilangkan bau sepatu. Terima kasih.

Baca juga :Tips Memilih Model Celana Jeans Sesuai Bentuk Tubuh

Loading…

One thought on “3 Tips Jitu Menghilangkan Bau Sepatu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *