4 Batu Mulia Paling Mahal Asal Indonesia

Demam batu mulia mulai menjalar dan menghantui Indonesia. Bagaimana tidak, kepopuleran dari batu ini dapat membuat masyarakat semua lapisan dan kalangan berburu dan berlomba-lomba batu yang memiliki nama batu akik ini.

Terutama para pria yang mengidolakan batu ini sebagai batu yang indah dan terkadang mempercayai bahwa batu ini memiliki unsur keberuntungan.

Karena batu akik menjadi tren, maka tidak heran jika batu ini mempunyai harga dengan barang yang fantastis. Beberapa batu mulia paling mahal di Indonesia adalah sebagai berikut:

  • Batu bacan

r 10

Batu bacan merupakan batu akik dengan di dominasi warna hijau yang tua. Batu ini merupakan batu yang banyak dicari oleh kolektor batu akik.

Batu ini ditemukan pada Halmahera selatan dengan lokasi tepat yaitu pulau bacan. Harga batu ini dari ratusan ribu hingga jutaan.

  • Cincin batu safir

r 11

Batu permata ini memang menjadi incaran para kolektor local dan asing. Batu yang memiliki warna biru tua ini menjadi salah satu mineral korondum dan tidak jarang dapat dijadikan sebagai perhiasan yang cantik.

  • Cincin batu zamrud

r 12

Batu dengan nama zamrud ini sudah dipastikan memiliki warna hijau. Namun hijau yang ditampilkan pada batu ini berbeda dengan bau lainnya. Hijau muda dan dilengkapi dari jenis warna bening hingga tua.

  • Batu opal atau kalimaya

r 13

Baca Artikel Lainnya :

Batu ini memancarkan cahaya dengan dimensi yang seolah berbeda. Bau ini juga merupakan batu yang diminati dan banyak dicari oleh para kolektor. Batu ini disinyalir memiliki harga termahal yaitu 2.500 dollar per karatnya.

 

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *