4 Cara Ampuh Mengatasi Flek Hitam Di Wajah Dengan Cepat

4 Cara Ampuh Mengatasi Flek Hitam Di Wajah Dengan Cepat – Memiliki kulit halus dan bersih merupakan dambaan dan idamana setiap seorang wanita, yang akan membuat kepercayaan diri meningkat dan juga memperbaiki penampilan menjadi baik. Namun, sayangnya banyak sekali masalah kulit yang akan di hadapi karena debu, makanan dan juga pola hidup yang tidak baik. Sehingga akan mengkibatkan timbulnya jerawat, minyak berlebihan, dan juga membuat flek hitam muncul di wajah.

1Hal inilah yang harus di waspadai dan dihindari untuk mencegah permasalahan di wajah dengan mengkonsumsi buah – buahan pendukung menghilangkan permasalahan kulit, dan hidup denga pola sehat. Namun, jika sudah memiliki flek hitam, minyak berlebihan dan jerawat menumpuk di wajah harus segera di atasi agar tidak menjadi peradangan kulit dan menyebabkan iritasi kulit semakin parah. Hal tersebut dapat diatasi dengan 5 cara alami yaitu sebagai berikut.

Mencegah Penuaan Dini dengan Air Mawar

Lemon

Kandungan nutrisi dan vitamin yang ada didalam buah lemon memang sangat menyehatkan tubuh, bahkan juga dapat mengatasi permasalah kulit di wajah. Terutamanya memperbaiki sel dan jaringan kulit dan juga membantu membentuk sel kulit baru yang dapat mengatasi masalah flek hitam di wajah.

Hal ini dapat dilakukan dengan cara: memeras air buah lemon hingga mengeluarkan air, dan lakukan pengolesan kebagian wajah dengan bantuan kapas dengan rata, diamkan selama 10-15 menit. Lalu bilas dengan air bersih.

Bengkoang dan mentimun

Perpaduan dari kedua ini dapat juga mempercantik kulit dengan maksimal, selain itu dapat memperhalus kult, mecerahkan kulit dan juga menghilangkan flek hitam di wajah. Kandungan anti radang dan vitamin E didalam kedua tersebut juga akan membantu mengurangi minyak berlebihan, jerawat, komedo dan juga melindungi kulit dengan baik.

Hal ini dapat dilakukan dengan cara: menghaluskan kedua bahan tersebut hingga halus dan membentuk seperti pasti, lalu lakukan pengolesan hingga merata atau menjadi masker diamkan selama 10-15 menit. Lalu bilas dengan air bersih. Hal ini dilakukan sebaiknya pada malam hari, agar dapat memperbaiki sel dan jaringan kulit dengan baik.

Rendaman air teh

Rendaman air teh memang terdengar sangat aneh dan unik ketika baru mendengarnya, namun rendaman air teh ini memiliki oeran yang sangat penting untuk menggatasi permasalah kulit diwajah. Kandungan didalam rendaman ini dapat membantu memperbaiki sel kulit mati dan juga membantu membentuk sel baru, hal tersebut akan membantu menghilangkan flek hitam bahkan juga jerawatan did wajah.

Hal ini dapat dilakukan dengan cara : melakukan perendaman air teh hingga semalam, kemudian di pagi harinya bisa langsung mengoleskan kewajah dengan menggunakan kapas bersih dan strelil , lalu tunggu hingga kering dan lakukan pembilasan dengan air biasa atau dengan sabun pembersih.

Buah pepaya

Kandungan enzim papain yang terdapat didalam buah pepaya sangat berperan penting untuk mengatasi permasalahan kulit diwajah, kandungan tersebut akan menghambat pertumbuhan sel kulit mati, dan juga membantu melindungi kulit dengan baik. Selain itu, kandungan tersebut akan membantu pembentukan sel kulit baru, dan juga menghilangkan permasalahan kulit.

Hal ini dapat dilakukan dengan cara : menghaluskan pepaya hingga menjadi pasta kemudian langsung lakukan pengolesan kewajah anda, diamkan selama 10 menit dan lakukan pembilasan dengan air.

Baca juga : 8 Manfaat Garam Belum diketahui Orang Untuk Kecantikan Tubuh

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *