4 Film Serial Animasi Lokal Saingi Upin & Ipin

4 Film Serial Animasi Lokal Saingi Upin & Ipin – Film animasi atau film kartun merupakan salah satu film yang sangat dikenal dan juga populer di masyarakat. Film tersebut sangat banyak sekali yang menyukainya di karenakan sangat lucu, unik, dan juga dapat menambah wawasan. Selain itu, film ini disukai dari berbagai kalangan mulai dari kalangan anak-anakan, remaja, dewasa, dan bahkan yang tua pun banyak yang menyukainya.

1Namun, disayangkan animasi luar negeri lebih banyak dan juga sangat berkualitas di bandingkan lokal. Oleh karena itu, banyak yang meminati film animasi luar negeri di bandingkan Indonesia seperti doraemon, naruto, larva, dan lainnya. Tetapi perlu di ketahui juga bahwa ada beberapa film lokal yang banyak peminatnya, simak 4 film serial film animasi lokal yang paling banyak peminatnya.

1.Si Entong

Si entong ini merupakan film animasi pertama yang memiliki banyak peminat dan penontonya perharinya. Film animasi ini biasanya tayang pada pagi hari di MNCTV yang memiliki tingkat ketajaman dan juga desain yang sangat berkualitas. Film animasi ini mencerita tentang anak berusia 10 tahun miskin yang sangat baik hati dan juga rajin beribadah, serta rajin membantu ibunya.

Banyaknya penonton ini disebabkan oleh logatnya masih menggunakan betawi asli, dan juga film ini dapat menambah wawasan, serta mencerminkan tingkah laku yang baik dan patut di contoh.

2. Keluarga somat

Keluarga somat ini juga merupakan salah satu film animasi yang sangat banyak menyukainya dan populer di kalangan masyarakat. Film animasi ini di produksi oleh perusahaan Dreamtoon atau PT Animasi Kartun Indonesia. Film ini di tayangkan pada siaran perdana stasiun TV Swasta Indosiar pada tahun 2013.

Film animasi keluarga somat ini menceritakan tentang kehidupa sehari-harinya dengan sebuah keluarga yang sederhana. Film tersebut memiliki beberapa karakter yang berbeda – beda terutamanya pak somat sebagai pegawai pabrik dengan bentuk tubuh gendut dan memiliki kumis tebal. Namun, ibu Ina, istri pak somat yang mempunyai dua anak yaitu dudung dan ninung.

Meningitis : Penyakit Mematikan yang Menyerang Otak

Kedua anak tersebut memiliki karakter yang berbeda juga mulai dari dudung memiliki sifat yang sangat malas, usil dan cerdik. Sedangkan adiknya memiliki sifat kebalikan yaitu sopan dan juga penurut terhadap kedua orang tuanya.

3. Nina sahabatku

Nina sahabatku juga termasuk kedalam film animasi lokal yang berkualitas dan juga paling banyak yang menyukainya. Film animasi ini di produksi oleh perusahaan yang sama dengan keluarga somat yaitu Dreamtoon atau PT Animasi Kartun Indonesia. Film ini di tayangkan pada pagi hari di sebuah chanel TV swasta Indosiar dengan durasi 11 menitan.

Flim ini mencerita seorang yang bernama nina yang berusia 5 tahun tinggal di sebuah peternakan bersama kedua orang tuanya. Dengan tinggal di sebuah tempat tersebut, membuat dia akrab dengan binatang – binatang yang di peliharaannya. Peliharaan tersebut monkey, si ayam, kebau, tupai dan juga kambing.

4. Adit & Sopo Jarwo

Adit & sopo jarwo ini merupakan film animasi yang paling dikenal dan juga populer di kalangan banyak masyarakat. Film ini ditayangkan di MNCTV pada hari jumat dengan durasi 5 -8 menit tanpa jeda iklan yang muncul.

Karakter dalam film animasi ini sangat berbeda – beda juga mulai dari adit sebagai tohoh utaman, denis teman adit, bunda adit, ayah adit, adel adik adit, bang sopo, bang jarwo, tukang bakso ujang sa pak haji.

Baca juga : Rahasia Khasiat Minyak Kelapa

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *