4 Hiu Terbesar di Lautan

Hiu merupakan hewan laut yang menakutkan untuk kita. Apa saja hiu terbesar di lautan? Ini dia….

1. Whale Shark

j 28

Whale Shark, Rhincodon Typus merupakan hiu terbesar di lautan! Meskipun besar, hiu paus ini bukanlah pemangsa. sama halnya seperti hiu basking.

Mereka merupakan hiu yang bergerak lambat dan hanya memakan ‘phytoplankton’ atau binatang yang sangat kecil yang hidup di laut. Ukuran hiu ini panjangnya bisa sampai 41 kaki dan berat hingga 15.000 Kg.

Hiu paus ini sama halnya seperti hiu lain nya yang bisa kita jumpai di sekitaran laut khatulistiwa dan perairan yang hangat. Spesies yang asalnya dari kehidupan 60 juta tahun yang lalu bisa hidup hingga 70 tahun lamanya. Sangat hebat Hiu ini!

2. Pacific Sleeper Shark

j 29

Pacific Sleeper shark, atau Somniosus pacificus, merupakan hiu terbesar  lainnya yang panjangnya bisa sampai 23 kaki dan berat hingga 362,87 kg.

Sebuah hal yang menjadikan hiu jenis ini menarik adalah mereka salah satu dari sedikit jenis hiu yang bisa kita jumpai di daerah bersuhu rendah. Hal lain nya ialah mereka biasanya hidup di laut yang dalam dalam, bisa sampai 6500 kaki di bawah permukaan laut. Sangat dalam!

3. Basking Shark

j 30

Basking Shark, atau Cetorhinus Maximus merupakan salah satu hiu yang sangat besar dan membuat hiu basking ini mempunyai posisi ikan hiu terbesar ke 2 di lautan.

Hiu basking memiliki panjang 40 kaki dan berat hingga 19.000 Kg! Tetapi, walaupun punya tubuh yang besar, hiu jenis ini lambat dan bukan predator. Mungkin hiu ini juga bisa bersahabat dengan manusia!

4. Great White Shark

j 31

Baca Artikel Lainnya :

Great White Shark, alias Carcharodon Carcharias, adalah salah satu dari hiu yang terganas di lautan. Hiu ini bisa mempunyai panjang 26.2 kaki dan berat sampai 2267.96 kg.

Hiu Great White adalah hiu terakhir dari jenis species Carcharodon. Sialnya untuk kita, umat manusia, hiu ini bisa di jumpai di dekat pantai di semua lautan, Jadi anda jangan pernah coba-coba untuk bertemu, bahkan berenang dengan hiu ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *