4 Jenis Pilihan Bisnis Rumahan untuk Ibu Rumah Tangga Yang Wajib Anda Coba

4 Jenis Pilihan Bisnis Rumahan untuk Ibu Rumah Tangga – Harga BBM yang semakin hari bertambah tinggi, tentu saja sangat mempengaruhi kondisi keuangan setiap masyarakat di Indonesia.

Untitled

Setiap ibu rumah tangga juga berusaha untuk memutar otak untuk dapat memperoleh penghasilan tambahan guna membantu suami mencukupi berbagai kebutuhan sehari-hari keluarganya. Bagi Anda yang berniat menjalankan bisnis rumahan namun belum berhasil menemukan jenis usaha yang tepat, maka dibawah ini merupakan beberapa usaha yang dapat coba dimanfaatkan sebagai bisnis rumahan ibu rumah tangga.

Bisnis katering

Jika Anda memang memiliki keahlian tinggi dalam bidang memasak, maka bisnis yang satu ini dapat menjadi sebuah pilihan tepat. Selain berguna untuk menyalurkan hobi Anda, pastinya di sisi lain juga memberikan penghasilan bagi Anda dan keluarga.

Biasanya, bisnis yang diawali dari sebuah hobi bisa mendatangkan kesuksesan karena yang menjalankannya sendiri benar-benar mencintai bisnis yang dipilihnya tersebut serta menjalankannya dengan hati yang ringan dan senang. Terutama untuk jenis bisnis sampingan yang membutuhkan kesabaran ekstra untuk membagi waktu antara menyelesaikan pekerjaan rumah Anda dengan waktu untuk menjalankan bisnis Anda secara maksimal.

Bisnis kue

Siapa bilang bidang bisnis yang satu ini hanya musiman? Buktinya saja sekarang ini perusahaan kue sudah sangat menjamur dan masih melakukan produksi di luar hari raya. Bisnis kue sebenarnya akan menjadi usaha yang cukup menjanjikan. Biasanya kue-kue kering akan dipilih sebagai jamuan untuk para tamu maupun sekedar cemilan pribadi. Namun dengan satu syarat, kue yang Anda jual haruslah enak dan juga sehat.

Di dalam memasarkannya, Anda dapat mencoba untuk menawarkan kue Anda tersebut ke kantor-kantor maupun juga secara online. Umumnya ketika kantor akan mengadakan meeting, maka para peserta meeting nantinya disuguhi makanan ringan seperti halnya beragam kue. Tentu akan sangat menguntungkan jika ada beberapa perusahaan yang menjadi pelanggan setia dari bisnis kue yang Anda jalankan.

Membuka jasa jahitan

Jika Anda selama ini memiliki keahlian di dalam menjahit dengan rapi dan cukup baik, mungkin saja bisnis ini dapat menjadi pilihan terbaik. Terlebih jika Anda juga memiliki keahlian dalam mendesain pakaian. Hal ini pastinya menjadi nilai lebih bagi Anda.

Pekerjaan tukang jahit terkadang dianggap sangat sepele. Namun sebenarnya bisnis yang satu ini cukup menjanjikan. Selain dengan membuka bisnis jasa jahitan, Anda dapat juga membuat baju yang merupakan hasil desain Anda sekaligus juga memasarkannya sendiri. Jika memang desain dan juga bahannya berkualitas, produk Anda tentunya akan laris manis diburu pelanggan. Bahkan bukan tidak mungkin Anda dapat membuka butik yang menjual hasil desain Anda sendiri.

Bisnis les privat

Jika Anda merupakan seorang sarjana dari jurusan tertentu seperti halnya bahasa asing atau MIPA, Anda tentunya dapat memanfaatkan ilmu Anda tersebut dengan mengajar les kepada anak-anak SD, SMP maupun SMA.

Baca Artikel Lainnya :

Untuk menjalankan bisnis ini, Anda dapat mengadakan les privat di rumah Anda sendiri ataupun Anda yang mendatangi rumah dari anak-anak yang mengikuti les. Namun jika Anda ingin tetap memperhatikan buah hati Anda dan tidak ingin meninggalkannya di rumah, memang les privat akan lebih baik diadakan di rumah Anda sendiri.

Itulah beberapa contoh ide bisnis rumahan bagi ibu rumah tangga yang dapat Anda coba jalankan di rumah sebagai bisnis sampingan. Semoga Anda mendapatkan bisnis yang sesuai dengan kemampuan dan keahlian Anda, sehingga Anda akan lebih mudah ketika menjalankannya.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *