4 Kandungan Bawang Merah Yang Berkhasiat Bagi Tubuh

4 Kandungan Bawang Merah Yang Berkhasiat Bagi Tubuh – Saat anda makan sate,apakah bawang merahnya anda makan? Atau malah anda sisihkan? Mungkin sebagian orang akan menyisihkanya.Ternyata,bawang merah memiliki khasiat yang luar biasa bagi manusia. Anda harus tahu manfaatnya supaya anda tidak lagi membuang-buang bawang yang kaya manfaat ini!

Untitled

Quarcentine

Memiliki sifat antioksidan,anti inflamasi,dan anti jamur. Selain itu dapat mencegah kanker,flu,dan demam.

Allicin

Allicin yang terkandung dalam bawang merah dapat membantu menjaga kesehatan jantung dan dapat menurunkan tekanan darah.Cocok bagi anda yang punya masalah tekanan darah tinggi.

Bawang merah juga dapat meningkatkan kadar insulin dalam darah sehingga bagi anda penderita diabetes sangat disarankan memakan salad bawang.Allicin juga bisa mengatasi ketombe pada rambut,mengatasi infeksi dikulit kepala,menumbuhkan rambut,serta menyuburkan rambut.

Organosulphur

Senyawa ini berguna untuk mengatasi penyebab kanker prostat dan lambung. Jadi,tak usah khawatir bila anda punya masalah lambung. Sulfur juga dapat melindungi tubuh dari kanker lambung, payudara, paru-paru, dan usus,.

Makan bawang mentah juga membantu menyembuhkan gangguan saluran kemih lho. Makan bawang merah sebanyak 1-2 iris bisa mengurangi nyeri lambung yang anda rasakan.

Onionin A

Senyawa ini berguna untuk mengurangi peradangan dan rasa sakit yang disebabkan oleh penyakit tertentu. Selain itu,bawang merah juga baik untuk mengatasi alergi,asma,dan radang sendi.

Bawang merah juga mengandung vitamin yang bisa menjaga kekencangan kulit dan tentunya bisa membuat kulit anda awet muda. Serta juga bisa dipakai sebagai penebal rambut.Dibawah ini ada kandungan lain yang terdapat didalam bawang merah.

Kandungan Bawang Merah:

  • flavonglikosida (berfungsi sebagai antiradang, pembunuh bakteri, dan menurunkan panas)
  • protein
  • lemak
  • kalsium
  • fosfor
  • Vitamin B1 dan C.

Itu dia beberapa manfaat dari bawang merah yang harus anda tahu. Tak usah ragu lagi untuk menambahkan bawang merah dimakanan anda.Bawang merah memang harganya murah. Namun khasiatnya tidak bisa anda sepelekan begitu saja. Mulai sekarang makanlah banyak bawang merah jika ingin hidup lebih sehat.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *