4 Kerugian Yang Disebabkan Oleh Cinta

Kata banyak pujangga, cinta itu indah, cinta itu berjuta rasanya, cinta itu anugrah. Cinta itu bla..bla..bla dan sebagainya. Banyak lagu dan kisah fiksi tercipta dari sebuah kata “cinta”. Tapi tahukah anda bahwa cinta dan jatuh cinta itu tidak melulu indah.

Ada banyak keburukan dan kerugian yang menyertainya. Meskipun rasa cinta sangat menyenangkan dan membuat hidup berbunga-bunga namun tanpa disadari ada banyak kerugian yang menyertai sebuah kata cinta.

s 182

Berikut ini adalah 4 kerugian-kerugian yang didapat karena disebabkan cinta :

  1. Kehilangan Banyak Teman

Saat cinta datang melanda, seseorang akan terobsesi hanya kepada orang yang dicintainya tersebut sehingga waktunya juga banyak tersita kepadanya. Alhasil teman-teman lain tidak lagi diperhatikan, bahkan mungkin dilupakan.

  1. Sulit Konsentrasi

Aktifitas keseharian seperti belajar, bekerja, makan serta aktifitas aktifitas lainnya tidak akan optimal karena orang yang sedang dilanda cinta akan sulit berkonsentrasi terhadap apa yang dijalaninya.

Isi dari fikirannya banyak dipenuhi oleh orang yang dicintainya. Memikirkan orang yang dicintai bagi orang yang jatuh cinta lebih menyenangkan daripada mengerjakan sesuatu di depan matanya. Alhasil konsentrasinya jadi buyar.

  1. Insomnia

Cinta yang datang melanda akan membuat orang yang menjalaninya akan sulit tidur atau insomnia.

Hal itu dikarenakan orang yang sedang jatuh cinta lebih sibuk memikirkan rencana-rencana kedepan bersama orang yang dicintainya dan juga mengenang waktu-waktu indah yang telah dilewati bersama daripada tidur.

Selain itu orang yang dilanda cinta juga malas untuk tidur sebab kehidupan nyata bersama orang yang dicintai lebih indah daripada mimpi-mimpi semu dalam tidur.

  1. Emosi Menjadi Labil

Ketika sebuah kata cinta datang pada seseorang, maka otomatis emosi dan perasaan dari orang tersebut akan mengikuti emosi dan perasaan dari orang yang dicintainya.

Jika pasangan atau orang yang dicintai sedang sedih, gembira, atau merana maka orang tersebut akan terbawa dan ikut merasakannya padahal tidak benar-benar mengalaminya sendiri. Emosi jadi labil dan tidak lagi bisa dikendalikan seperti semula.

Baca Artikel Lainnya :

Itulah 4 kerugian yang  akan didapatkan oleh  cinta yang datang melanda. Jika cinta tidak bisa dikendalikan maka otomatis banyak kerugian-kerugian yang didapatkan. Semoga bermanfaat

Loading...

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *