4 Orang Tanpa Gelar Sarjana Yang Mampu Sukses Di Dunia

4 Orang Tanpa Gelar Sarjana Yang Mampu Sukses Di Dunia – Untuk kebanyakan orang, pendidikan merupakan sesuatu yang penting terutama untuk kelangsungan masa depannya.

Akan tetapi, dalam kenyataannya, pendidikan tidak bisa menjamin bahwa seseorang akan mendapatkan masa depan yang bagus tanpa dibarengi dengan skil yang mumpuni. N

ah, berikut ini, beberapa orang yang memperoleh kesuksesan tanpa gelar sarjana. Siapa sajakah mereka ?

  1. Mark Zuckerberg

Untitled

Siapa yang tahu Mark Zuckerberg. Seorang pemuda yang tidak lulus sarjana ini adalah bos besar sekaligus CEO dari jejaring sosial facebook.

Sebelumnya Mark sempat kuliah di Harvard University akan tetapi ia memutuskan untuk keluar karena lebih memilih untuk fokus mengembangkan bisnis jejaring sosialnya ini. Saat ini Mark terdaftar sebagai seorang miliarder muda dari penghasilannya mengembangkan jajaring sosial facebook.

  1. Larry Ellison

Untitled

adalah salah satu pendiri dan CEO dari perusahaan perangkat lunak database Oracle Corporation. Ellison memiliki bakat dalam matematika, dan pada masa mudanya bekerja untuk PerusahaanAmpex. Salah satu proyeknya adalah gudang data untukCIA yang ia beri nama “Oracle”.

Pria yang sempat menikah sebanyak 4 kali ini, memiliki kekayaan sebesar $22.5 miliar dengan gaji perbulan sebesar $1.0 juta. Kesuksesan yang dimiliki Ellison diraihnya tanpa gelar sarjana di belakang namanya.

  1. Bill Gates

Untitled

Bill Gates adalah seorang tokoh bisnis, investor, filantropis, penulis asal Amerika Serikat, serta mantan CEO yang saat ini menjabat sebagai ketua Microsoft.

Ia menduduki peringkat tetap di antara orang-orang terkaya di duniadan menempati peringkat pertama sejak 1995 hingga 2009, tidak termasuk 2008 ketika ia turun ke peringkat tiga.

Pria yang memiliki kekayaan sebesar US$79 miliar ini pernah belajar di Harvard University namun memutuskan untuk keluar karena ingin fokus pada pekerjaannya.

  1. Cristy Walton

Untitled

Cristy Walton adalah seorang janda dari John T. Walton dan merupakan pendiri Walmart. Ia merupakan orang terkaya ke 6 di Amerika Serikat dan orang terkaya ke 8 di dunia. Kekayaannya diperkirakan mencapai $5 bilion dolar.

Sebagai orang yang sangat berpengaruh di  dunia, Crsty ternyata tidak memiliki ijasah sarjana akan tetapi dengan kekayaannya sekarang, ia bisa memberikan beasiswa kepada para mahasisma Meksiko dan Amerika Selatan untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi melalui The Walton Family Foundation Charitable Support Foundation.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *