4 Tips Mengkonsumsi Mie Instan Yang Sehat

Jika anda sedang lapar, namun tidak memiliki waktu yang banyak untuk memasak. Di pastikan anda melakukan konsumsi makanan siap saji salah satunya adalah dengan mengkonsumsi mie instan.

Untitled

Selain mudah di buat dan juga sangat praktis di lakukan, serta mie instam juga memiliki ras yang enak sehingga banyak di sukai banyak orang. Namun, seabaiknya hati-hati karena di setiap makanan pastinya mempunyai efek samping bagi kesehatan terutamanya kandungan pengawet dalam mie instan yang sangat berbahay bagi kesehatan.

Secara umum, mie instan meruapakan makanan yang sangat berbahaya bagi kesehatan, tetapi makanan ini juga banyak sekali yang mengkonsumsinya. Hal ini lah tidak bisa di masalahan, namun hanya harus memperhatikan porsi dan juga janga terlalu sering mengonsumsinya. Berikut cara yang bisa di lakukan menikmati mie instan tanpa efek samping yang berbahaya bagi kesehatan.

1. Tidak menggunakan kembali air rebusannya

Memanglah air rebusan mie instan terlihat sangat nikmat dan lezat, namun perlu di perhatikan juga bahwa air rebusan tersebut banyak mengandung bahan kimia yang akan membuat kulit kering serta penuaan dini. Jadi sebaiknya jangan mengkonsumsi mie instan sekaligu dengan air rebusannya.

2. Jangan pernah menambahkan nasi

Kebiasaan orang indonesia adalah mengkonsumsi mie instan dengan nasi. Memanglah terlihat sangat nikmat dan enak untuk di santap, namun hal ini malah membuat peningkatkan karbohidrat dalam tubuh. Sehingga menyebabkan dampak negatif dalam tubuh, oleh karena jangan melakukan kebiasaaan buruk ini. Karena kebiasaan ini sangat memperngaruhi kesehatan tubuh anda.

3. Menambahkan sayur mayur

Salah satu cara sehat adalah menambahkan sayuran terdapat dalam mie instan. Dengan menambahkan sayuran akan membuat zat pengawat dalam mie instan steidaknya akan lebih berkurang dari sebelumnya. Maka dari itu, pemberiaan ini sangatlah di perlukan dan juga sangat baik untuk kesehatan.

4. Mengkonsumsi sewajarnya

Jika nda sedang lapar dan juga memiliki waktu yang banyak sebaiknya jangan mengkonsumsi mie instan. Mie instan hanya di konsumsi dalam keadaan yang benar-benar daruran seperti dalam perjalanan jauh dan juga lainnya. Dengan begitu akan menghindarai zat yang berbahay dalam mie instan.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *