4 Usaha Sampingan Mahasiswa Yang Mengguntungkan

4 Usaha Sampingan Mahasiswa Yang Mengguntungkan –  Seorang mahasiswa pastinya memiliki kebutuhan yang besar dan juga sangat banyak. Terkadang sekali hal ini membuat berpikir untuk memulai usaha sendiri dan tidak merepotkan orang tua, dengan begitu akan meringankan uang pengeluaran yang di keluarkan untuk biaya kuliah.

1

Oleh karena itu, harus membuka usaha kecil-kecilan yang memiliki keuntungan yang besar. Ada bebera usaha yang harus di ketahui para mahasiswa untuk membuka dan memulai usaha sampingan tersebut. Tetapi harus mengatahui terlebih dahulu usaha yang sangat cocok untuk mahasiswa dan tidak menganggu mata kuliah. Nah berikut usaha sampingan untuk para mahasiswa yang harus di ketahui.

1. Menjual Pulsa

Dengan menjual pulsa keliling bisa di lakukan mahasiswa/ mahasiswi penjualan pulsa ini tidak memerlukan tempat penjualan dan juga menggunakan modal yang sangat minim. Oleh karena itu, usaha ini sangat cocok di mulai bagi para mahasiswa. Penjualan pulsa ini dapat di lakukan di fakultas, universitas anda, kos-kosan dan sekitar anda.

Namun, untuk modal yang akan di gunakan untuk membuka atau menjual pulsa adalah sekitar 200- 300 ribu anda sudah bisa memulainya. Memang untung yang di dapatkan sangat minim, namun dapat membantu untuk meringan beban orang tua. Dalam pembelian saldo untuk memulai usaha sampingan ini harus memilih tempat ponsel terdekat yang di percaya.

2. Menjual Gorengan atau Cemilan Ringan

Menjual jajan ringan atau gorengan memang sangat sepeleh, namun jika di ulas secara detailnya akan menguntungkan terutamanya bagi mahasiswa yang akan membukanya. Membuka usah sampingan ini sangat mudah dan sederhana, selain itu juga menggunakan modal yang sangat minim dan kecil. Oleh karena itu, sangat cocok untuk para mahasiswa yang sangat membutuhkan uang untuk biaya tambahan kuliahnya.

Dalam membuka usaha ini anda harus menentukan dahulu gorengan yang akan di buat dan juga jenis makanan ringan yang akan di jual. Jika sudah menentukan baru, langsung menyiapkan modal berkisar 200- 300 ribu bahkan lebih. Penjualan ini dapat di lakukan secara langsung dan juga bisa di titipkan di warung sekitar atau lainnya.

3. Membuka usaha berdasarkan hobi

Jika anda memiliki hobi yang sangat bagus dan kreativ sangat berguna dan juga ladang uang. Salah satu hobi yang dapat menghasilkan uang adalah fotografer jika anda memiliki hobi dan kepandaian memfoto dengan bagus maka anda bisa membuka usaha sampingan ini. Hal ini di lakukan dengan cara membuat brosur di berbagai madin fakultas, agar orang dapat mengetahuinya dan menelpon anda.

Selain itu, hobi lainnya yang bisa di jadikan usaha bagi mahasiswa adalah menjadi membuat hal yang baru olahan anda sendiri atau desainer dan lainnya yang dapat di jadikan usaha.

4. Menjadi jasa pengetikan

Jika anda memiliki bakat untuk mengetik sebuah artikel atau semacamnya dapat di jadikan usah dan ladang uang dengan catatan pengetikan yang sangat berkualitas dan juga memiliki tulisan yang sangat menarik. Dalam membuka usaha sampingan ini sebenarnya sangat mudah, namun harus mempunyai situs terlebih dahulu untuk mempromosikan jasa pengetikan anda.

Jasa pengetikan ini dapat di lakukan secara online maupun offline tergantung dengan permintaan pemilik. Pengetikan ini harus di lakukan berdasarkan subjek dan objek tidak melenceng dari hal tersebut.

Perlu di ketahui usah sampingan mahasiswa atau mahasiswi memang sangat banyak sekali, tetapi harus di lakukan dengan niat dan kesungguan untuk menghasilkan keuntungan. Oleh karena itu, dalam membuka usaha harus menentukan dahulu bidang yang anda sukai, agar lebih memudahkan anda.

Baca juga :

Resep Menu MPASI Bayi Lezat dan Bergizi

Loading…

2 thoughts on “4 Usaha Sampingan Mahasiswa Yang Mengguntungkan

    1. Mas Joko

      Apapun itu bisa dijadikan sebagai bisanis sampaingan,, yang paling penting adalah bagaimana cara kita menekuninya.. serius atau tidak..

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *