5 Alasan Mengapa Harus Mengonsumsi Buah Pisang

5 Alasan Mengapa Harus Mengonsumsi Buah Pisang – Buah pisang adalah salah satu buah yang sangat dikenali masyarakat dan juga sangat populer dimana-mana. Buah ini memiliki kandungan dan juga nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan. Selain itu, buah ini memiliki rasa yang nikmat dan juga bisa di olah apapun.

Untitled

Oleh karena itu, menurut dari beberapa penelitian menganjurkan harus mengkonsumsi buah pisang ini dengan teratur agar sehat dan juga dapat melancarkan metabolime di dalam tubuh. Jika anda meragukan buah pisang ini perhatikan berikut ini, 5 alasan harus mengonsumsi buah pisang dengan teratur.

  1. Tidak membuat gemuk

Buah pisang ini memiliki kandungan berupa serat, karbohidrat, dan juga kalori. Kandungan tersebut tidak membuat kegemukan dan malah akan melancarkan sistem pencernaan dengan baik. Selain itu, kandungan lainnya berupa pati resisten di dalam buah pisang sangat bermanfaat untuk menambah energi dan juga perut akan kenyang lebih lama.

  1. Menurunkan tekanan darah

Kandungan kalium yang sangat tinggi di dalam buah pisang sangat membantu menurunkan tekanan darah. Selain itu, kandungan ini juga sangat berperan penting untuk mencegahnya resiko stroke dan juga sangat baik untuk program diet.

  1. Sumber Vitamin C

Buah pisang juga memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi yang sangat bermanfaat untuk memperkuat kekebalan di dalam tubuh dan juga masalah penyakit  kekurangan vitamin C lainnya.

  1. Sumber energi

Kandungan serat dan juga karbohidrat yang sangat tinggi sangat membantu untuk menambah energi atau stamina dan juga akan membantu untuk mencegah kelaparan dalam perjalana.

  1. Menambah fungis otak

Kandungan yang sangat beragam dari buah pisang ini sangat memiliki peran yang sangat penting terutamanya meningkatkan kecerdasan otak, menambah daya ingat dan juga meningkatkan konsentrasi.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *