5 Alat Musik Yang Mempunyai Kekuatan Sihir Di Dunia

5 Alat Musik Yang Mempunyai Kekuatan Sihir Di Dunia – Berikut Ini beberapa alat musik yang akan membuat kita semua tercegang pasalnya bukan sembarangan alat musik melainkan ada nila mistis di dalamnya, berikut daftarnya :

  1. Seruling Kematian

Untitled

Seruling kematian atau yang biasa disebut dengan death whistle adalah instrument tradisional suku Aztec. Seperti namanya alat music ini digunakan untuk mengiringi upacara penumbalan manusia yang memang menjadi ritual rutin suku Aztec.

Seruling ini berbentuk menyerupai tengkorak manusia yang terbuat dari kayu atau tengkorak manusia asli.

Selain untuk melengkapi upacara kematian seruling ini juga dipakai saat perang. Dipercaya ketika seruling ini dibunyikan, maka yang mendengarnya akan ketakutan dan berteriak.

  1. Ocarina

Untitled

Alat music yang ada sejak 10 ribu tahun sebelum masehi ini, merupakan alat music yang biasa dipakai oleh penduduk Amerika pada era Mesoamerican. Alat ini berbentuk lonjong dengan beberapa lubang suara.

Suara yang dikeluarkan alat music tiup ini, dipercaya mampu membuat sesuatu yang mungkin mustahil untuk dipercaya, yaitu mampu berkomunikasi dengan tuhan, mengumpulkan burung, dan mengirim manusia ke tempat lain.

  1. Mbira

Untitled

Mbira adalah alat music tradisional masyarakat Zimbabwe yang berbentuk lempengan logam yang disusun sedemikian rupa sehingga menghasilkan suara yang yang unik dan indah.

Alat music ini sangat kental dengan kukuatan magis. Alat music ini digunakan untuk memanggil roh leluhur dalam ritual mereka.

Alat music ini juga dipercaya bisa menngontrol hujan dan panas, mengobati penyakit dan melindungi mereka dari roh jahat.

  1. Didgeridoo

Untitled

Didgeridoo adalah alat music tradisional suku Aborigin. Alat music ini terbuat dari kayu berongga yang panjang.

Didgeridoo dimainkan dengan cara ditiup akan tetapi tidak semua orang mampu meniupnya. Butuh tekanan angin yang kuat supaya alat music ini bisa berbunyi.

Baca Artikel Lainnya :

Didgeridoo biasa digunakan saat pesta-pesta suku Aborigin. Ada yang percaya bahwa alat music ini dapat digunakan untuk memprediksi cuaca.

  1. Mouth Harp

Untitled

Alat music tradisional khas Mongolia ini di mainkan dengan cara digigit. Alat music ini dipercaya mampu mengobati orang-orang yang kerasukan. Selain itu alat music ini juga diyakini sebagai sarana untuk berkomunikasi dengan arwah.

Di Indonesia sendiri ada beberapa suku pedalaman  yang juga menggunakan alam music semacam ini.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *