5 Bahan Alami Yang dapat Mengatasi Kerutan di Bawah Mata

5 Bahan Alami Yang dapat Mengatasi Kerutan di Bawah Mata – Kerutan memanglah membuat penampilan rusak dan tidak bagus. Untuk mengatasi masalah ini sangat beragam dan juga bervariasi ada yang menggunakan alami dan juga mengunakan kimia.

Untitled

Menggunakan alami mengunakan buah-buahan dan sayuran yang tidak memiliki efek samping. Sedangkan menggunakan bahan kimia memiliki efek samping yang mungkin akan membuat kondisi kulit wajah semakin parah. Nah untuk mengatasi masalah sebaiknya lihat buah-buahan yang dapat membantu mengatasi masalah kerutan di bawah mata.

1. Buah nanas

Kandungan zat yang aktif didalam buah nanas, sangat berguna untuk mengatasi anti inflamasi dan mampu mengurangi kerutan di wajah. Selain itu buah nanas juga bermanfaat untuk membantu memutihkan kulit dan juga meregenerasi sel kulit yang mati.

2. Buah Alpukat

Kandungan lemak yang tinggi di dalam alpukat sangat berperan penting untuk mengatasi kerutan wajah dan juga mengurangi penuaan dini. Bahkan buah alpukat juga berperan penting untuk mengontrol keadaan kulit dan juga membuat kulit mulus dan lembut.

Hal ini dilakukan dengan cara membuat minuman dengan alpukat atau sering di sebut jus alpukat yang diminum dengan teratur.

3. Buah mentimun

Kandungan mineral yang sangat tinggi dalam buah mentimun sangat bermanfaat untuk mengurangi kerutan wajah. Karena kandungan ini melengkapi asupan mineral kulit yang menyebabkan kerutan di wajah timbul.

Hal ini dilakukan dengan cara memakan langsung buah timun atau juga bisa memotong mentimun dan letakan pada kerutan wajah, diamkan selama 2-3 jam. Kemudian bilas dengan air bersih.

4. Madu alami dan jahe

Bahan ini memanglah sudah terkenal di gunakan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan yang salah satunya adalah masalah kulit atau kerutan pada kulit. Masalah kulit ini bisa di atasi dengan bahan alami ini dengan cara membuat ramuan herbal dengan menumbuk jahe halus dan mencampurkan madu lalu letakan pada kerutan wajah beberapa menit. Kemudian bilas dengan air bersih.

5. Menggunakan Minyak kelapa

Yang terakhir adalah minyak kelapa kandungan minyak kelapa sudah di kenal bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Minyak kelapa ini juga bisa mengatasi dan mengurangi kerutan dengan cepat dan alami.

Hal ini dilakukan dengan cara mengoleskan langsung minyak kelapa kebagian wajah dan kerutan sambil melakukan pemijatan kecil, diamkan beberapa menit agar meresap. Dan bilas dengan air bersih.

Baca Artikel Lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *