5 Cara Alami Mengatasi Kapalan di Kaki

5 Cara Alami Mengatasi Kapalan di Kaki – Kapalan merupakan salah satu penyakit kulit yang menonjol di bagian kulit dan mengeras di permukaan kulit, terkadang juga terdapat air di dalamnya. Kapalan ini di sebabkan oleh gesekan benda yang berlebihan sehingga kulit akan mengeras.

Baca Juga :

Kapalan ini tidaklah hanya terjadi di bagian kaki saja, di bagian telapak tangan juga sering terjadi. Memang kapalan tidak membahayakan bagi kesehatan, namun sangat merasahkan dan menghambat aktivitas sehari – harinya. Nah untuk mengatasi masalah ini, berikut 5 cara alami mengatasi kapalan di kaki.

  1. Buah Lemon

Selain buahnya bermanfaat bagi kesehatan, ternyata kulit buah lemon juga bermanfaat untuk mengatasi masalah kulit atau kapalan dengan cara mengoleskan atau menempelkannya di bagian penyakit kapalan dengan plaster selama 30-40 menit. Selain itu, kulit lemon juga berguna untuk menghilangkan luka bakar, bekas luka dan juga menghilangkan jerawat dikulit.

  1. Buah Cengkeh

Pastinya sudah mengetahui buah cengkeh kan ? Jika sudah buah cengkeh ini sangat bermanfaat untuk menghilangkan kapalan di kaki dan di tangan. Hal itu di lakukan dengan cara antara lain : mencampurkan air lemon dan cengkeh, lalu rendam selama 15-20 menit. Kemudian oleskan larutan tersebut di bagian yang kapalan, lakukan hari setiap harinya pagi dan malam hari sebelum tidur.

  1. Bawang Putih dan Cuka

Bawang putih dan cuka juga dapat di manfaat untuk menghilangkan kapalan di kaki dan tangan anda. hal itu di lakukan dengan cara antara lain : mengabungkan kedua bahan tersebut di dalam satu wadah, kemudian diamkan selam 15 – 20 menit dan lakukan pengolesan sebelum tidur malam hari.

  1. Baking Soda 

Baking Soda ternyata dapat juga berguna untuk mengatasi masalah kapalan di kulit, di lakukan dengan cara antara lain : Lakukan perendaman dengan larutan atau air yang sudah di campurkan dengan baking soda dan lakukan pengosokan dengan batu apaung yang akan mengiking kapalan anda. Di lakukan juga pada malam hari sebelum tidur dan pagi hari sesudah bangun pagi.

  1. Lengkuas 

Tanaman lengkuas ternyata juga dapat di manfaatkan untuk menghilangkan kutil, panu, kapalan dan penyakit kulit lainnya. Hal itu di lakukan secara langsung atau dengan cara menumpuknya hingga halus dan melakukan pengolesan di bagian kapalan hingga beberapa menit.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

4 thoughts on “5 Cara Alami Mengatasi Kapalan di Kaki

  1. Pingback: Proses Metebolisme Protein Dalam Tubuh | Joko Warino Blog

  2. Pingback: 5 Kesalahan Umum Yang Sering di Lakukan Saat Olahraga | Joko Warino Blog

  3. Pingback: Mengetahui 7 Waktu Yang Paling Tepat Minum Air Putih | Joko Warino Blog

  4. Pingback: 7 Manfaat Besar Buah Pala Yang Baik Untuk Kesehatan | Joko Warino Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *