5 Cara Membuat Kamar Tidur Yang Sempit Menjadi Lapang 

Mempunyai kamar tidur yang sempit memang memerlukan cara-cara khusus agar kamar tersebut dapat terlihat lapang. Dikarenakan oleh luas ruangan yang sempit tentu harus memikirkan penggunaan furnitur yang ada di kamar tersebut.

Untitled

Bukan berarti tidak ada yang bisa dilakukan untuk membuat kamar tidur sempit menjadi lapang, berikut adalah 5 cara membuat kamar tidur yang sempit menjadi lapang :

1. Mengetahui Fungsi Kamar Tidur

Fungsi kamar tidur yang utama tentunya adalah tempat untuk beristirahat. Oleh karena itu, fungsi kamar tidur pun harus di batasi sesuai dengan fungsi utama saja. Selain akan meminimalkan kebutuhan barang yang ada di kamar tidur hal tersebut juga bisa membuat kualitas tidur yang lebih nyaman.

2. Perabotan

Hal lain yang harus di perhatikan adalah mengenai perabotan yang ada di dalam kamar tidur. Perabotan yang sekiranya tidak terlalu di butuhkan di tempat tidur sebaiknya di tempatkan di ruangan lain. Pergunakan perabotan yang memang sering dipakai saja. Jangan sampai perabotan lain yang tidak terlalu berfungsi menumpuk di dalam kamar anda, karena hanya akan membuat kamar Anda lebih berantakan dan terlihat semakin sempit.

3. Tempat Penyimpanan

Memaksimalkan tempat penyimpanan adalah hal yang cukup penting agar kamar Anda yang sempit bisa terlihat lebih luas. Hal ini bisa dilakukan dengan berbagai cara, seperti menggunakan tempat tidur yang tinggi dan terdapat lemari penyimpanan di bawah tempat tidur atau bisa memaksimalkan satu lemari yang di desain sedemikian rupa agar dapat menjadi tempat penyimpanan barang-barang Anda.

4. Pencahayaan dan Cermin

Apabila ruangan Anda memiliki jendela, sudah pasti hal yang dapat Anda lakukan adalah meningkatkan masuknya cahaya ke dalam ruang. Salah satu trik yaitu menggantung sebuah cermin pada dinding yang berlawanan arah dengan jendela; pantulan dari cermin akan menggandakan jumlah cahaya yang masuk.

Anda juga dapat menambahkan cermin hias kecil dengan bentuk dan pola sesuai pilihan Anda. Ini akan menambah dekorasi yang cantik serta memantulkan cahaya ke sekeliling ruang, menyerupai jendela yang membuat ruang terkesan lebih terbuka dan terang.

Cermin merupakan elemen terpenting agar kamar anda yang sempit menjadi terlihat luas. Karena penggunaan cermin yang besar dapat memberikan kesan ruangan yang luas dan lapang. Cermin dapat memantulkan isi ruangan kamar, karena itulah tempatkan cermin yang besar di kamar tidur Anda. Dengan keberadaan cermin yang besar tersebut kesan kamar akan terlihat luas sehingga pikiran menjadi luas saat memandangi cermin tersebut.

Penggabungan antara pencahyaan dan cermin pasti akan membuat kamar tidur yang terlihat sempit menjadi lebih luas.

5. Warna Cat

Warna cat yang harus digunakan agar kamar tidur yang sempit bisa menjadi lebih luas adalah dengan menggunakan warna-warna yang netral dan terang.

Ayo ikuti tips-tips diatas agar kamar Anda yang sempit bisa terlihat lapang dan menjadi nyaman bagi Anda!

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *