5 Cara Mudah Creambath Rambut Di rumah

5 Cara Mudah Creambath Rambut Di rumah – Creambath memang mempunyai beragam manfaat entah yang alami maupun salon. Sekarang ini harga untuk creambath memang tergolong ekonomis, merknya pun banyak sekali variasinya.

1

Kegiatan creambath ini sebenarnya harus rutin dilakukan, untuk memberikan kilau pada rambut serta berguna untuk menutrisi rambut, mencegah kerontokan, hingga menjaga kesehatan rambut. Akan tetapi saat aktifitas sehari-hari sedang padat, untuk keluar rumah menjadi sangat malas. Untuk menghadapi hal ini, Anda dapat mengatasinya dengan cara creambath di rumah. Creambath yang dilakukan di rumah, bisa menjadi alternatif untuk Anda.

Berikut tips creambath di rumah agar hasilnya mampu secara maksimal, antara lain:

Pilih Krim yang Sesuai

Langkah pertama saat Anda ingin melakukan aktifitas creambath di rumah ialah, memilih krim yang sesuai dengan kebutuhan rambut yang Anda miliki. Untuk sekarang ini, krim untuk creambath rambut sudah banyak sekali ragamnya, ragamnya seperti:

  • Krim ginseng. Krim ginseng ini berguna untuk menjaga agar rambut tetap kuat dan tidak mengalami kerontokan,
  • Krim kemiri. Beda ramuan beda pula khasiatnya. Untuk krim kemiri digunakan agar rambut tetap hitam dan berkilau,
  • Krim lidah buaya. Krim lidah buaya berfungsi agar rambut tetap tebal dan indah,
  • Selain krim tersebut ada pula krim seledri, krim avokad, hingga berbagai krim dengan merk impor.

Mencuci Rambut

Setelah Anda selesai memutuskan krim mana yang tepat untuk Anda gunakan, berikutnya ialah mencuci rambut. Cuci rambut Anda menggunakan shampo yang sesuai dengan jenis rambut yang Anda miliki. Ulangi pembersihan ini sebanyak 2 kali, agar mampu menghilangkan kotoran serta minyak yang berada di rambut.

Setelah Anda selesai mencuci, berikutnya keringkan dengan menggunakan handuk kering. Hindari penggosokkan yang terlalu keras di rambut, karena bisa membuat rambut Anda mengalami kerontokan. Gunting rambut yang mempunyai cabang yang berada di ujung rambut.

Rapikan Menjadi 4 Bagian

Setelah Anda selesai melakukan pengguntingan rambut yang bercabang, Anda dapat merapikan rambut menjadi 4 bagian. Beri krim creambath di berbagai bagian rambut mulai dari pangkal hingga ujung dengan cara perlahan. Setelah semuanya Anda beri krim, lakukan pemijatan sederhana guna memperlancar peredaran darah yang ada di kepala.

Penggantian Steamer

Untuk menggantikan steamer yang biasanya di gunakan di salon, Anda bisa mengganti dengan handuk yang terlebih dahulu di rendam pada air panas. Bungkus rambut dengan menggunakan handuk setelah Anda melakukan creambath selama kurang lebih 30 menit. Bila rambut Anda telah kering, lakukan langkah ini 15 menit saja.

Pembilasan Rambut

Setelah selesai, bilas rambut dengan menggunakan air dingin, beri shampo. Penggunaan shampo ini berguna untuk menghilangkan cream dari creambath agar bersihnya merata, kemudian bilas menggunakan air hangat agar pori-pori yang berada di kulit kepala terbuka.

Berikut ini tips creambath agar lebih efektif, antara lain:

  1. Sebelum Anda melakukan creambath akan lebih baik menggunting kuku jari yang sudah panjang, agar tidak melukai kepala ketika melakukan pemijatan,
  2. Setelah rambut di bilas di akhir perawatan creambath, Anda dapat mengeringkan dengan menggunakan handuk yang kering, gosok namun tetap di tekan dengan cara perlahan,
  3. Bila ingin mengeringkan rambut dengan menggunakan hair drier usahakan memilih yang anginnya sedang, serta tidak terlalu panas. Demi menjaga rambut agar bisa tetap sehat dan tidak kering setelah melakukan creambath,
  4. Hindari terlalu sering mengikat atau menjepit rambut, karena bisa merusak kekuatan rambut.

Baca Juga :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *