5 Daftar Nama Yang Unik Yang Pernah Ada Di Indonesia

5 Daftar Nama Yang Unik Yang Pernah Ada Di Indonesia – Nama merupakan doa dan harapan para orang tua, oleh karena itu banyak orang tua yang memikirkan matang-matang nama untuk anaknya.

Supaya kelak anaknya dapat seperti yang diharapkan, nama juga mengambil peran penting dalam komunikasi antar sesama. Bayangkan saja bila kita tidak memiliki nama, pasti orang lain akan kesulitan untuk berkomunikasi dengan kita karena pastinya akan bingung akan memanggil kita apa.

Untitled

Tapi taukah anda bahwa ada beberapa nama unik yang ada di Indonesia, Berikut nama-nama aneh yang pernah ada di Indonesia.

  1. Apa yang terlintas di pikiran kita bilang mendengar nama Tuhan, tentunya yang ada dipemikiran kita ialah sang pemegang kendali semua yang ada di bumi serta tempat terbaik untuk berkeluh kesah. Namun pernahkah terbayangkan oleh anda bahwa di dunia ini ada orang yang bernama Tuhan, mungkin Nampak seperti lelucon, tapi nama itu benar-benar ada. Warga Banyuwangi ini memiliki nama Tuhan, namun lebih sering dipanggil dengan sebutan pak Tohan, Bapak dari dua orang anak ini tak tau apa alasan orang tuanya memberi nama Tuhan. Sejak kecil Tuhan tidak pernah merasa terganggu dengan namanya, begitupun dengan warga sekitar rumahnya yang sudah terbiasa dengan namanya sejak dulu
  2. Siapa yang tidak mengenal Anto Hoed dan Melly Goeslaw, dua musisi hebat Indonesia ini ternaya memiliki dua orang putra yang diberi nama sangat unik. Anakku Lelaki Hoed dan Pria Bernama Hoed itulah nama yang diberikan pasangan suami istri ini kepada anaknya
  3. Gempur Soeharto, pasti kita akan merasa aneh bila kita mendengar nama tersebut dan tentunya kita akan mengira bahwa dia adalah anak dari Bapak Soeharto. Gempur bukanlah anak dari Soeharto melainkan anak dari aktivis mahasiswa yaitu Bapak Heri Akhmadi. Pemberian nama tersebut merupakan bentuk protes sang ayah kepada Presiden Soeharto yang kala itu menjabat sebagai presiden Indonesia.
  4. Kalian pasti akan merasa takut ketika mendengar kata saiton, tapi tauhkan anda bahwa di Palembang ada pria yang bernama Saiton. Beliau merupakan wakil Kepala Sekolah di kota Palembang. Kedua orang tua syaiton sempat mengganti namanya namun hal ini malah membuat syaiton sakit-sakitan hingga akhirnya tetap menggunakan nama syaiton.
  5. Nama Selamat sudah tak asing lagi ditelinga kita, tapi beda ceritanya bila kita mendengar selamet yang satu ini. Selamat Dunia Akhirat nama yang diberikan kedua orang tuanya kepadanya, mengkin kedua orangtuanya memiliki harapan bahwa kelak anaknya biasa selamat dunia akhirat.

Itu tadi segelincir nama-nama unik yang ada di Indonesia, tentunya orang tua mereka memiliki harapan dan maksud yang baik untuk anak-anaknya.

Entah agar lebih mudah diingat atau menjadi salah satu anak yang unik diantara anak-anak yang lainnya.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *