5 Film Dokumenter Paling fenomenal

Sebagai media visual, film dokumenterseringmengungkapbanyakkejadianlebihbaikdibanding media cetaksepertihalnyabukuatauartikel.

Film documenter apasaja yang sempatjadiperbincanganhangat? Inilah 5 Film Dokumenter Paling fenomenal :

1. Rosetta

m 71

bercerita tentang satu gadis remaja yang bernama Rosetta, yang setelah meninggalkan rumahnya untuk menyelamatkan diri dari ibu pecandu alkohol, ia mencoba untuk menemukan pekerjaan dia bisa bertahan hidup sendiri. film yang rilis tahun 1999 ini, berhasil memperoleh penghargaan Palm d’Or at di Cannes film festival.

2. 2001: A Space Odyssey

m 72

Documenter ini dirilis pada tahun 1968, 2001 adalah salah satu dokumenter yang paling inovatif, dan imajinatif. film ini disutradarai oleh Stanley Kubrick, ditulis oleh Kubrick dan Arthur C. Clarke.

Film ini bertema evolusi manusia, teknologi, kecerdasan buatan, dan kehidupan luar bumi. Dokumenter ini juga menang penghargaan Kansas City Film Critics Circle untuk kategori sutradara terbaik dan film terbaik 1968.

3. harlan county, usa

m 73

Dokumenter ini dibuat selama berbulan-bulan di  tahun 70-an, diikuti 180 pekerja tambang batubara di Kentucky yang mogok kerja. Film ini menceritakan Pemogokan yang panjang dan pahit nya perselingkuhan.

Dokumenter ini memenangkan Academy Award untuk kategori Best Documentary tahun 1976, dan suksesnya film ini membantu para penambang di Harlan County juga bagian lain dari negara memperoleh kesadaran publik untuk menjamin kondisi para pekerja yang lebihaman.

4. Jfk

m 74

dokumenter ini menceritakan tentang pembunuhan John F. Kennedy. Dokumenter ini seketika menjadi salah satu film penuh kontoversi yang pernah dibuat ketika 1991.

Semua perhatian media ini menyumbang kesuksesan film, dan documenter ini sangat membantu untuk memulai kembali perdebatan tentang yang terjadi di Dallas pada tahun 1963

5. An Inconvenient Truth

m 75

Baca Artikel Lainnya :

An Inconvenient Truth adalah sebuah dokumenter bertemakan pemanasan global. Yang dikampanyekan oleh Al Gore, mantan wapres AS pada era Bill Clinton. dokmenter ini adalah dokumenter terlaris ketiga di AS setelah Fahrenheit 9/11 dan March of the Penguins.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *