5 Gubernur Muda yang Mampu Mengubah Indonesia

 Gubernur merupakan seorang kepala daerah yang mengepalai wilayah provinsi. Beberapa provinsi memiliki gubernur yang relatif muda namun memiliki prestasi yang diharapkan dapat mengubah Indonesia. 5 gubernur muda yang mampu mengubah Indonesia, antara lain:

  • Dr. K. H. TGH Muhammad Zainul Majdi, MA (42)

q 179

Zainul Majdi merupakan gubernur dari provinsi Nusa Tenggara Barat. Mulai menjabat menjadi gubernur tanggal 8 September 2008. Salah satu hasilnya adalah mampu membawa NTB menjadi provinsi Pengembang Pariwisata Terbaik versi ITA tahun 2010.

  • Dr. (H.C.) H. Ahmad Heryawan, Lc (48)

q 180

Ahmad Heryawan merupakan gubernur Jawa Barat yang mulai menjabat pada 13 Juni 2008. Pada masa pemerintahannya, fokus utama diarahkan pada sektor pertanian.

  • Ir. Basuki Tjahaya Purnama (48)

q 181

Basuki Tjahaya Purnama atau yang biasa disapa Ahok merupakan gubernur DKI Jakarta yang mulai menjabat tanggal 19 November 2014. Sosok yang tengah berselisih dengan DPRD DKI ini pernah mendapatkan penghargaan sebagai tokoh anti korupsi tahun 2007.

  • Ganjar Pranowo, S.H (46)

q 182

Ganjar Pranowo merupakan gubernur Jawa Tengah yang dilantik pada 23 Agustus 2013. Gubernur Jateng tersebut terkadang melakukan inspeksi mendadak untuk mengecek keadaan di sekitarnya.

  • Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, Spsi, MSc (51)

q 183

Baca Artikel Lainnya :

Irwan Prayitno merupakan gubernur dari Sumatra Barat. Mulai menjabat pada 15 Agustus 2010. Provinsi Lampung juga dipimpin oleh M. Ridho Ficardo yang saat ini berusia 34 tahun. Diharapkan gubernur-gubernur muda tersebut mampu merubah daerah dan Indonesia menjadi lebih baik lagi.

 

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *