5 Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Menikah

Menikah memang menjadi sebuah acara yang sakral, karena hampir sebagian besar dari kita hanya ingin menikah satu kali dalam seumur hidup.

Bayangkan saja, acara ini sangat membuat seseorang merasa semua rasa bersatu padu dalam acara tersebut. Namun, sebelum menikah, terkadang membuat seseorang untuk melakukan atau menyelesaikan hal yang lainnya, seperti:

q 190

1. Mencari pasangan yang cocok

Pasangan yang akan menemani dalam suka atau duka dan siap untuk saling berbagi. Jadi, jangan memaksakan menikah kalau tidak merasa cocok, karena tidak membuat rumah tangga anda menjadi indah.

2. Mendekati keluarga dari pasangan

Memang, menikah itu focus dengan pasangan kita, namun kita juga harus dekat dan dapat menjalin hubungan yang baik dengan keluarga dari pasangan, karena kelak mereka akan menjadi bagian dari Anda.

3. Membicarakan karir dan pekerjaan

Menikah, membuat beberapa karir dan pekerjaan harus dilepas, terutama bagi kaum perempuan. Disini, bicarakan terlebih dahulu bagaimana karir dan pekerjaan nantinya, sebelum nanti menjadi sebuah masalah dalam rumah tangga.

4. Peran menjadi orang tua

Seorang yang telah menikah harus siap untuk menjalankan perannya dengan baik, sebagai seorang ayah atau ibu.

5. Menjalin komitmen sebelum menikah

Adakalanya beberapa kesepakatan harus ada dalam sebuah pernikahan, namun bukan sebuah perjanjian.

Baca Artikel Lainnya :

Beberapa hal tersebut, merupakan beberapa hal yang wajib untuk dilakukan sebelum menikah. Karena setelah menikah, kehidupan selanjutnya tidak akan sama seperti sebelum menikah.

Untuk itu, sebelum merasa ada yang kurang, sebaiknya lakukanlah hal-hal yang membuat pernikahan anda menjadi sebuah kebahagiaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *