5 Hewan Yang Memiliki Sengatan Listrik Paling Kuat

5 Hewan Yang Memiliki Sengatan Listrik Paling Kuat – Listrik merupakan elemen penting dalam kehidupan kita, bagaimana jadinya bila di dunia ini tidak ada listrik tentu semuanya akan terlihat gelap.

Pada umumnya listrik dihasilkan dari mesin generator, tetapi selain dari generator ternyata ada beberapa hewan yang mampu menghasilkan listrik.

Listrik yang  dihasilkan mampu melindungi hewan tersebut dari serangan lawan serta senjata sebagai  dalam memangsa makanannya. Berikut 5 Hewan yang memiliki arus listrik yang kuat.

Belut Listrik

Untitled

Sebenatnya belut listrik lebih bias disebut sebagai jenis ikan karena tidak bias diklasifikasikan sebagai belut.

Terlepas dari itu semua, ternya ta belut listrik memiliki yang jumlhanya bias mematikan manusia dewasa. Belut listrik ini mampu menghasilkan listrik lebih dari hewan-hewan lainnya.

Catfish Electric

Untitled

Hewan yang hidup di air tawar ini merupakan ikan yang berasal dari perairan tropis di Afrika. Ikan ini mampu menghasilkan listrik yang sanggup untuk menyalakan computer selama 45 menit, tegangang yang dihasilkan ikan ini sebesar 350 volt

Hiu Kepala Martil

Untitled

Hiu ini merupakan ikan yang memiliki sensitivitas listrik terbesar, hal tersebut membuatnya mampu mendeteksi sinyal dari setengah volt hewan lainnya serta dapat digunakan untuk mempermudah alam mencari mangsa.

Dengan menggunakan deteksi internal hiu ini memiliki sifat kerja seperti GPS dan untuk menyesuaikan diri dengan cara mendeteksi arus laut yang bergerak.

Pari Electric

Untitled

Hampir sama seperti belut listrik, ikan pari juga mampu mengontrol tegangan listrik yang ada di tubuhnya.

Baca Artikel Lainnya :

Kedua sisi kepala merupakan organ penting dalam tubuh ikan pari, karena dari situlah muatan listrik mampu dihasilkan. Kedua sisi kepala tersebut dapat menghasilkan listrik dengan tegangan sampai 220 volt.

Elephantnose Fish

Untitled

Di daerah Afrika barat dan tengahlah asal mula ikan yang belalai gajah ini. Ikan ini memiliki mulut seperti belalai gajah, oleh karena itulah ikan ini disebut sebagai ikan belalai gajah.

Namun ada yang keunikan lain yang dimiliki ikan ini, yaitu listrik. Ikan ini ternyata mampu menghasilkan arus listrik dengan arus listrik tersebut ikan belalai gajah mampu membedakan antara predator dan mangsanya.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *