5 Hewan Yang Memiliki Umur Terpanjang

Rata-rata usia seorang manusia hanya 65 tahun. Akan tetapi ternyata beberapa hewan di dunia ini justru berusia 3 kali lipat dari rata-rata usia manusia. Bahkan juga ada yang hidup abadi.

o 96

1. Turritopsis Nutricula Jellyfish

Ini adalah hewan menakjubkan karena memiliki keabadian. Spesies ubur-ubur yang satu ini mungkin saja menjadi salah satu hewan yang mencapai keabadian.

Hal ini karena siklus hidupnya yang bertahap dari dewasa menuju immature polyp kemudian berulang lagi, hingga mungkin kehidupannya tidak ada batas. Sehingga keabadiannya ini membuat individu dalam jenis ubur-ubur sangat impulsif.

2. Antartic Sponge

Makhluk yang berasal dari Samudera Antartika ini laju pertumbuhannya sangat lambat dan tidak mudah bergerak. Mungkin hal ini disebabkan suhu Samudera Antartika yang sangat rendah itu sendiri. Beberapa orang memperkirakan usia tertua yang pernah ditemukan yakni 1.550 tahun.

3. Ocean Quahong

Hewan bernama latin Artical Islandia merupakan kerang yang dimanfaatkan secara komersial. Kerang ini memiliki usia yang terlihat dari warna gelap di bagian cangkangnya. Sejumlah spesies yang dikumpulkan juga diperkirakan sudah hidup selama lebih dari 400 tahun lamanya serta masih hidup hingga saat ini.

4. Kura-kura

Selaama ini kura-kura dikenal memiliki usia panjang dengan cangkang yang keras ini sejatinya memang hewan dengan usia terpanjang di dunia. Kura-kura Galapagos bernama Harriet merupakan salah satunya.

Harriet sendiri mati akibat gagal jantung saat usianya 175 bulan pada Juni 2006 yang lalu. Adapun kura-kura yang berukuran raksasa, Aldabra yang bernama Adwaita meninggal pada usia ke 250 tahun.

5. Lamellibrachia Tube Worms

Hewan ini dikenal juga sebagai tabung cacing dengan ciri-ciri berwarna-warni serta tinggal di sepanjang ventilasi hidrokarbon dasar laut. Diketahui mereka mampu hidup hingga usia 170 tahun, namun banyak ilmuwan yang mengungkapkan bahwa mereka justru bisa hidup hingga usia 250 tahun. Sama seperti usia kura-kura.

Baca Artikel Lainnya :

Nah, demikian 5 hewan dengan usia yang paling lama di dunia. Usia dari hewan-hewan tersebut termasuk sangat lama bukan? Bahkan mencapai ratusan tahun dan abadi.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *