5 Ikan Paling Besar yang Pernah di Temukan di Dunia

5 Ikan Paling Besar yang Pernah di Temukan di Dunia – Ikan merupakan salah satu fauna yang hidup di air. Berbagai macam ikan mulai dari bentuk, warna dan ukuran pernah ditemukan dan masih terdapat beberapa yang belum ditemukan. Berikut 5 ikan paling besar yang pernah di temukan di dunia:

Ikan hiu paus

ikan1

Whale Shark atau ikan hiu paus pernah ditangkap di sekitar laut Mediterania. Ikan ini memiliki panjang yang dapat mencapai 7 meter dan merupakan jenis hiu terbesar di dunia.

Ikan catfish

ikan12

ikan catfish yang pernah ditemukan mencapai panjang hingga 2,7 meter. Ikan ini ditangkap di perairan Thailand. Sayangnya, ikan tersebut mati tidak lama setelah ditangkap.

Ikan sea bass

ikan123

Ikan sea bass terbesar yang pernah dinobatkan sebagai ikan terbesar di dunia, memiliki berat hingga 180 kg. Ikan tersebut ditangkap oleh seorang pemancing di area pemancingan komersial di California yaitu di San Quintin.

Beluga

ikan123

Ikan beluga terbesar yang pernah ditemukan mencapai berat 3000 kg dengan panjang 30 ft. Umur ikan dapat mencapai 180 tahun dengan panjang dan berat yang akan terus tumbuh hingga mereka mati.

Ikan pari

ikan123

Ikan pari terbesar yang pernah ditemukan berada di perairan Thailand dengan berat tubuh yang mencapai 253 kg. Pada 26 oktober 1979, Ken Fraser pernah menangkap ikan Atlantic bluefin tuna di Aulds Cove, Nova yang berat ikan mencapai 1.496 pon dengan waktu 45 menit.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *