5 Jenis Bahan Baku Obat yang Sangat Menjijikan

Ketika berbicara tentang hal medis, obat dianggap sesuatu yang dapat menyembuhkan suatu penyakit. Terlepas dari bagaimana obat itu di proses, bahkan bahan baku yang digunakan terkdang orang enggan untuk mengetahuinya.

f 6

Yang terpenting adalah seseorang dapat sembuh dari penyakit dengan mengkonsumsi obat tersebut. Malah yang sedang marak terjadi adalah obat yang dianggap mujarab terbuat dari bahan-bahan yang menjijikkan. Berikut ini beberapa jenis bahan baku obat yang menjijikkan yang dianggap mujarab.

  • Jengger Ayam

Asam hialuronat yang terkandung dalam jengger ayam ternyata mampu mengatasi penyakit radang sendi. Meski bahan ini sering dijumpai disekitar kita, namun jengger ayam luput dari perhatian masyarakat akan pentingnya sebagai obat.

  • Urine Kuda Hamil

Untuk mengatasi gejala manopause para dokter menyarankan untuk menggunakan sulih hormon. Sulih hormon dapat dilakukan dengan menggunakan urine wanita hamil yang kaya kandungan hormon.

Namun karena urine wanita hormon tidak mungkin dihasilkan dalam jumlah banyak, industri farmasimelirik urine kuda bunting sebagai gantinya.

  • Bisa Ular

Bisa ular dianggap kebanyakan orang sebagai hal yang berbahaya. Karena bisa ular dapat membunuh jiwa seseorang. Berbeda degan Dr Maurio Maurico Rocha E Silva, seorang dokter asal brazil memanfaatkan bisa ulas sebagai obat tekanan darah tinggi.

Didalam bisa ular ditemukan senyawa yang dapat menghambat angiotensin converting enzyme (ACE Inhibitor) yang diyakini dapat menurunkan tekanan darah dan mencegah resiko serangan jantung.

Baca Artikel Lainnya :

Gila Monster adalah jenis kadal yang  berbisa ini ternyata memiliki air liur yang bermanfaat untuk penderita diabetes. Dr John Egg berhasil mengisolasi liurnya dan dimanfaatkan untuk memacu produksi insulin oleh pankreas.

  • Urine Wanita Manopause

Dr. Bruno Lunenfield mengembangkan sebuah obat untuk para wanita yang sulit mendapatkan keturunan. Wanita dianggap sulit memperoleh keturunan dikarenakan kekurangan hormon folicle stimulating (FSH). Ia mengembangkan obat tersebut dari urin biarawati manopause yang hidup membujang yang diduga memiliki kandungan (FSH) yang tinggi.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *