5 Jenis Hewan Yang Bisa Dimakan Hidup-hidup

5 Jenis Hewan Yang Bisa Dimakan Hidup-hidup – Makan merupakan kebutuhan setiap manusia demi memberinya tenaga. Manusia yang tergolong pemakan segalanya ini tentu tidak hanya memakan makanan nabati namun juga hewani.

Memakan hewan yang sudah diolah tentunya sangat nikmat seperti ayam goreng dan ikan bakar.

Namun ternyata ada beberapa binatang yang dapat dimakan secara langsung dalam kondisi masih hidup.  Mungkin beberapa hewan ini dapat membuat mu merasa mual jika mencicipinya.

Ulat Sagu

Untitled

Sagu sudah tidak asing lagi bagi masyarakat papua, karena sagu merupakan makanan pokok masyarakat papua.

Ada yang unik di pulau yang letaknya paling timur Indonesia ini, yaitu selain memakan sagu ternya masyarakat papua juga sangat senang menyantap ulat sagu.

Ulat sagu merupakan binatang yang ada pada batang pohon sagu yang sagunya sudah diambil dan batangnya dibiarkan saja.

Jadi ulat sagu tidak hidup pada pohon sagu yang masih kokoh berdiri. Ulat sagu biasanya di jadikan sebagai sate, namun bagi masyarakat Papua ternyata ulat sagu ini bias dimkan hidup-hidup tanpa diolah.

Gurita

Untitled

Binatang yang hidup dilaut ini ternyata bias dimakan secara hidup-hidup dengan di ditambahkan wijen dan minyak wijen saja.

Di korea banyak warganya yang suka memakan binatang satu ini secara hidup-hidup. Biasanya gurita akan dipotong-potong jika memiliki ukuran yang besar, namun bila ukurannya kecil makan akan dihidangkan utuh.

Teksturnya yang kenyal tentu membuatnya sulit untuk ditelan, maka dari itu kita diharus kan berhati-hati dalam memakannya supaya tidak tersendak.

Kodok

Untitled

Binatang amfibi ini memiliki daya tarik bagi warga Jepang dan Cina, mereka cukup memiliki nyali besar untuk memakannya secara hidup-hidup.

Beda dengan di Indonesia yang menyajikannya dengan dimasak. Di Indonesia sendiri hidangan kodok biasa dikenal dengan sebutan Swike.

Bayi Udang

Untitled

Jepang merupakan salah satu negara yang warganya menyukai makanan-makanan mentah, seperti memakan ikan salmon mentah.

Selain memakan-makanan mentah warganya juga memakan hewan hidup, seperti bayi udang yang masih hidup disajikan dengan kuah sedikit kental warga jepang biasa menyebutnya odori ebi.

Bulu Babi

Untitled

Selain gurita binatang laut satu ini juga dapat dimakan hidup-hidup. Bulu babi dapat dimakn secara hidup-hidup tanpa diolah.

Baca Artikel Lainnya :

Caranya dengan membelah bulu babi menjadi dua bagian kemudian ambil bagian dalamnya. Makanan ini sangat popular di italia.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *