5 Jenis Isyarat Tangan yang Tidak Sopan Dilakukan

Isyarat tangan merupakan cara berkomunikasi yang sudah biasa dilakukan. Dengan isyarat tangan komunikasi menjadi lebih singkat dan mudah untuk dipahami. Komunikasi dalam bentik isyarat bisa berarti positif dan negatif.

f 1

Ada beberapa isyarat tangan yang tidak boleh dilakukan di beberapa negara. Hal itu bisa menjadikan isyarat tangan  sebagai bentuk penghinaan atau hal yang tidak sopan untuk dilakukan. Berikut beberapa isyarat tangan yang tidak sopan dilakukan.

  • Mengibaskan dagu (Chink Filck)

Mengibaskan dagu mungkin menjadi hal yang tidak biasa dilakukan di negara kita. namun hal itu biasa di lakukan di negara Belgia, Tunisia dan Italia utara. Hal ini mengisyaratkan tidak di negara-negara tersebut. Namun jangan sampai mengibaskan dagu di Prancis. Karena isyarat ini mengandung makna seperti menunjukkan kelamin anda dan sebagai bentuk usiran.

  • Mengacungkan Jempol (Thumbs Up)

Mengacungkan jempol mungkin sudah biasa dilakukan di negara kita. hal ini sebagai bentuk ungkapan persetujuan. Tetapi di negara Rusia, Amerika Latin, Yunani, Afrika Barat, Sardina, Italia Selatan dan Timur Tengah, isyarat ini menujukkan ekspresi negatif seperti mengacungkan jari tengah.

  • Tangan Terbuka (Moutza)

Ekspresi membuka telapak tangan dan merentangkan semua jari adalah ekspresi cacian atau pelecehan. Ekspresi ini juga dikenal sebagai moutza. Kepercaan ini ada sejak zaman romawi timur membuka kotoran muka para kriminal.

Baca Artikel Lainnya :

Gerakan jari dengan menyilangkan jari tengah dan telunjuk merupakan bentuk ekspresi janji palsu. Hal ini merupakan bentuk ekspresi yang negatif. Tetapi lain halnya dengan negara-negara yang ada di Eropa barat, ekspresi ini menunjukan ekspresi  yang positif.

  • Ok

Membuat lingkaran dengan tangan dan telunjuk anda lebih diartikan sebagai “Ok” atau baik. Merupakan suatu ekspresi yang positif. Namun di beberapa negara di Eropa eksprsi ini memiliki arti mengolok seseoramg yang tidak berarti apa-apa. Lebih parah lagi di negara brazil ekspresi ini menunjukkan atau mendeskripsikan anus.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *