5 Jenis Olahraga untuk Kecilkan Paha dan Betis

5 Jenis Olahraga untuk Kecilkan Paha dan Betis – Salah satu bagian tubuh yang memang sangat rentan terhadap timbunan lemak memang adalah paha dan betis. Bahkan rata-rata para wanita yang memiliki bentuk paha maupun betis besar akan sangat tidak percaya diri untuk mengenakan celana maupun rok pendek.

fia 19

Hal ini tentunya akan sangat mengganggu mengingat trend fashion Anda juga harus dibatasi. Bagian paha maupun betis yang besar juga akan membuat sebagian orang menjadi malas untuk berolahraga, bahkan untuk sekedar melakukan aktivitas sederhana.

Sebenarnya ada cukup banyak cara untuk mengatasi hal ini, bisa dimulai dari yang sederhana maupun dengan bantuan alat-alat tertentu. Namun sering kali mereka yang sudah mendapatkan betis kecil juga bingung untuk menghilangkan gelambir-gelambir atau bekas kulit yang tak terisi lemak lagi. Untuk itu lakukan pengecilan dengan cara yang bertahap, mulai dari yang paling alami, berikut ini tips-tipsnya:

1. Olahraga squat

Beberapa diantara Anda mungkin sudah sangat mengenal jenis olahraga yang satu ini, caranya sendiri cukup mudah yaitu berjongkok dengan kaki yang satu posisi berada di belakang dan satunya lagi pada bagian depan sementara itu tangan bisa diletakkan pada pinggang maupun diletakkan di antara leher.

Kemudian lakukan gerakan melompat dan kembali pada posisi semula, menurut penelitian jenis olahraga yang satu ini merupakan yang paling efektif dalam mengecilkan paha dan betis dibandingkan dengan olahraga lainnya.

2. Lunges

Jenis olahraga yang satu ini sebenarnya tak jauh berbeda dengan squat yang diawali dengan posisi kaki berbeda dan agak berjongkok, hanya saja arah lompatannya adalah dengan memindahkan secara bergantian antara bagian kaki depan ke belakang juga sebaliknya.

Jumlah tenaga yang dibutuhkan memang agak besar apalagi Anda dengan berat badan berlebih maka tumpuan harus kuat. Usahakan sehari saja lakukan gerakan lunges tersebut selama 15 atau 20 menit untuk mendapatkan bentuk paha dan betis idaman.

3. Jalan

Banyak yang salah mengartikan bahwa dengan sering berjalan kaki menyebabkan paha dan betis justru semakin besar, padahal ini tak benar, justru dengan sering berjalan kaki dan rutin dilakukan ukuran paha dan betis Anda akan jauh lebih kecil, timbunan lemak yang ada disana secara efektif akan terbakar dan tak meninggalkan gelambir-gelambir kulit juga.

4. Jogging

Bagi kamu yang tak ingin olahraga terlalu berat, nampaknya lari pagi bisa dijadikan sebagai alternatif untuk dapatkan bentuk paha idaman. Cukup sisihkan waktu sekitar 60 menit saja dipagi hari maka manfaatnya tak hanya untuk mengecilkan paha namun juga manfaat sinar matahari pagi bisa kamu dapatkan. Ternyata jogging juga cukup efektif untuk menyeimbangkan metabolisme yang ada dalam tubuh.

5. Lompat tali

Bagi mereka dengan berat badan berlebih mungkin cukup sulit melakukan olahraga yang satu ini, namun jangan putus asa karena manfaat yang diberikan sangatlah banyak, untuk bagian kaki sendiri karena sering dibuat melakukan lompatan tentunya efektif membakar timbunan lemak yang ada di dalamnya.

Bagi yang masih dalam masa pertumbuhan jenis olahraga yang satu ini ternyata sangat bagus untuk mengoptimalkan tinggi Anda nantinya. Bagi yang memiliki masalah dengan berat badan hanya dengan 15 menit sehari dalam beberapa bulan efektif untuk dapatkan tubuh idaman.

Hasilnya memang tak akan secara langsung terlihat, namun secara bertahap jika Anda lakukan secara rutin dan disiplin. Jadi untuk wujudkan bentuk paha dan betis impian bisa kamu mulai sekarang juga.

Baca Artikel Lainnya :

Loading...

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *