5 Jenis Tanaman Hias yang Dapat Digantungkan

5 Jenis Tanaman Hias yang Dapat Digantungkan – Memang ada jenis-jenis tanaman hias yang dapat ditaruh di pot dan diletakkan di tanah atau lantai, seperti tanaman hias gelombang cinta atau lainnya, namun ada pula yang lebih menarik untuk dilihat ketika digantungkan.

Selain akan terlihat menarik, dengan tanaman hias jenis gantung ini, maka juga akan membuat rumah akan terlihat asri dan teduh sekaligus dapat memperindah bagian rumah di mana terdapat tanaman gantung tersebut.

Untitled

Ada banyak jenis tanaman hias yang dapat digantung atau masuk kategori tanaman hias gantung yang dapat Anda miliki, seperti:

Bowie volubilis

Tanaman bernama latin Bowie volubilis atau lebih dikenal dengan nama bawang rambat ini merupakan tanaman hias gantung yang masuk dalam keluarga bawang-bawangan.

Walaupun pada dasarnya bawang adalah salah satu jenis bumbu dapur, namun bawang rambat ini lebih indah ketika diletakkan di bagian atas rumah sebagai hiasan.

Petunia ungu

Petunia ungu merupakan tanaman hias gantung yang akan lebih cepat tumbuh dan berkembang jika mendapatkan asupan sinar matahari yang cukup.

Oleh karenanya, dengan menggantungkannya, maka diharapkan, sinar matahari yang jatuh dapat langsung mengenainya.

Tanaman satu ini akan memperlihatkan warna-warna ungu yang menarik ketika diletakkan di teras rumah.

Lantana

Lantana adalah tanaman hias gantung yang akan selalu nampak indah walaupun dalam keadaan panas ataupun dingin dan hujan.

Usia bunganya juga cukup panjang, sehingga waktu menikmati warna bunganya akan lebih lama.

Lobelia

Tanaman hias gantung yang tergolong tanaman tahunan ini memiliki bunga berwarna biru muda mendekati keungu-unguan berpadu dengan daunnya yang berwarna hijau pucat kekuningan.

Akan menjadi lebih menarik jika tanaman ini diletakkan di keranjang atau pot yang memiliki bentuk unik dan lucu.

Lili Paris

Lili paris adalah tanaman hias gantung yang cukup terkenal dan digunakan sebagai hiasan rumah oleh masyarakat di Tanah Air.

Tanaman satu ini kuat terhadap segala jenis cuaca dan memiliki proses pertumbuhan yang cukup cepat.

Baca Artikel Lainnya :

Daunnya yang tipis menjuntai serta bunganya yang berwarna putih menjadikannya sangat cocok untuk memperindah bagian depan rumah.

Selain 5 tanaman hias gantung di atas, masih banyak lagi jenis tanaman lainnya yang dapat Anda jadikan sebagai sarana mempercantik rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *