5 Kasus Besar di Indonesia yang Masih Menjadi Misteri

Kejahatan merupakan salah satu penghancur bagi bangsa ini, khususnya di Indonesia banyak sekali kasus kejahatan yang terjadi dari tahun- ketahun, akan tetapi yang paling menyedihkan adalah kejahatan tersebut dilindungi dan disuruh oleh penguasa untuk membungkam rakyatnya, dan sampai saat ini pun banyak kasus kejahatan yang belum tuntas keadilannya.

r 119

Berikut ini merupakan kasus-kasus besar yang hingga kini tetap masih menjadi misteri di Indonesia dan belum tuntas penyelesaiannya baik secara hukum maupun keberadaan fisik ataupun siapa pelaku sebenarnya.

  • Kasus Sum Kuning (1970)

Ini adalah kisah pilu dan pahit  yang dialami oleh gadis muda  bernama sumarijem, tragisnya kematian gadis ini diperkosa oleh sekumulan anak para pejabat.

  • Menghilangnya 13 Aktifis Reformasi

Ini merupakan kasus yang sangat menyedihkan bagi kawan-kawan aktivis pejuang Reformasi, kejadian ini terjadi pada saat menjelang runtuhnya rezim orde baru. Sampai saat ini pun ke-13 aktivis ini belum jelas statusnya, sudah meninggal ataukah masih hidup.

  • Penembak Misterius (Petrus)  1982-1985

Lagi-lagi Orde Baru lah yang suka bikin ulah untuk mempertahankan rezimnya, kali ini di tahun 1982-1983 banyak sekali kejadian- kejadian yang memilukan. Kali ini pihak Orba menyiapakan Penembak Misterius (Petrus) sebagai operasi rahasia. Sasarannya pun bagi siapa saja yang mengganggu keamanan Negara.

  •  Kematian Peragawati Terkenal Dietje

Bagi siapa saja yang hidup di tahun  1980an pasti akan kenal dengan Peragawati cantik bernama  Dice Budiarsih atau lebih akrab dipanggil Djetje.

Tapi sadisnya peragawati ini tidak bernasib baik, dia tewas tertembak berkali-kali di sekujur tubuh, dan mayatnya pun dibuang begitu saja di perkebunan karet di daerah bilangan, Jakarta selatan.

Baca Artikel Lainnya :

  • Kasus Udin

Menjadi seorang jurnalis dimasa Orde baru merupakan tugas yang berat bagi seorang jurnalis Idealis, itulah yang dirasakan oleh Fuad Syarifudin atau yang lebih akrab dipanggil Udin, pada tanggal 13 Agustus 1996 dia kedatangan tamu yang tidak dikenali, lantas tamu menganiaya Udin hingga tewas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *