5 Kebakaran Yang Merenggut Banyak Korban

5 Kebakaran Yang Merenggut Banyak Korban – Api merupakan elemen penting bagi kehidupan, namun bila tidak dimanfaatkan dengan bijak api bias jadi bencana untuk kita.

Sedikit saja percikan apa mampu menghanguskan sekitar kita bahkan berhektar-hetar lahan. Seperti kebakaran yang di alami hutan-hutan di Indonesia yang menimbulkan masalah baru, yaitu asap yang tak kunjung mereda.

Untitled

Selain itu masih banyak lagi kebakaran-kebakaran yang mengakibatkan banyak nyawa melayang, seperti kebakaran-kebakaran yang terjadi dibawah ini.

  1. Bagaimana jadinya bila yang terjadi tak hanya kebakaran melainkan badai api yang dengan begitu cepatya menghanguskan dan melululantahkan rumah-rumah serta fasilitas lainnya. Banyak nyawa melayang akibat badai itu, jasad yang tak lagi utuh melainkan sudah hangus bahkan nyaris menjadi abu akibat terbakar. Suhu yang mencapai 2000 derjat ini menimbulkan banyak asap yang memtikan, banyak yang meninggal karena terlalu banyak menghirup asap. Banyak warga yang panic karena tidak mampu menemukan cara untuk menyelamatkan diri hingga akhirnya mereka memutuskan untuk bunuh diri. 2500 orang meninggal akibat kebakaran Peshitio.
  2. Para pengunjung yang sedang berpesta di Taman Wisata Air yang ada di Taiwan , tiba-tiba dibuat panic oleh api yang tiba-tiba muncul. Diduga api berasal dari seruk berwarna yang dilemparka ke pengunjung. Pemicu kebakaran ialah serbuk itu terkena panas lampu panggung. Dalam peristiwa ini setidaknya 516 menjadi korban.
  3. London pernah hampir kehilangan wilayahnya akibat si jago merah. London mengalami kebakaran hebat pada September 1666. Banyak korban yang tidak dapat diidentifikasi akibat kondisi yang sudah hangus parah. Permasalahan ekonomi pun muncul akibat kebakaran tersebut, banyak warga London yang tidak memiliki tempat tinggal karena peristiwa kebakaran itu.
  4. Duka menyelimuti jepang, gempa berkekuatan tinggi melanda Jepang. Tak sampai disitu Tsunamipun ikut menghancurkan sebagian wilayah Jepang. Wilayah yang sudah hancur ini masih harus merasakan keakaran hebat. Langit Nampak gelap akibat kumpulan asap yang mengudara. Kebakaran ini terjadi di pusat penyulingan minyak ini memakan korban sebanyak 1000 orang.
  5. Dua pabrik di Pakistan terbakar akibat generator listrik yang rusak. Pasokan listrik yang kurang mengharuskan pabrik ini menggunakan generator listrik, generator ini lah yang menjadi sumber api. 125 jiwa menjadi korban dalam kebakaran ini.

Baca Artikel Lainnya :

Loading...

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *