5 Kesalahan Umum Yang Sering di Lakukan Saat Olahraga

5 Kesalahan Umum Yang Sering di Lakukan Saat Olahraga  – Olahraga memang sangat menyehatkan bagi tubuh, serta juga membugarkan tubuh menjadi lebih baik lagi. Namun, jika tidak memahami cara olahraga yang baik dan teratur akan mengakibatkan tubuh menjadi sakit. Dalam olahraga harus memperhatikan terlebih dahulu cara dan juga panduannya agar tidak terjadi kesalahan.

1

Baca Artikel Lainnya :

Secara umumya, banyak sekali yang tidak mengatahui kesalahan dalam olahraga yang baik. Sehingga menyebabkan seseorang mengalami cedera dan juga lainnya. Dalam kesempatan ini cekiwir.com akan mengulas kembali, keselahan yang sering di lakukan saat olahraga antara lainnya :

Memilih Latihan Intensitas rendah

Banyak sekali orang yang memilih latihan ringan dan juga dalam jangka waktu yang sama dengan yang berat. Namun, sebenarnya jika melakukan pemilihan intensitas rendah ini tetapi di lakukan dengan jangka yang panjang, akan membakar lemak dan kalori yang ada di dalam tubuh dengan maksimal.  Dalam pemilihan ini harus di lakukan sesuai dengan umur juga memilih Intensitas rendah atau tinggi yang sesuai dengan kekuatan yang di miliki.

Takut Berlatih beban

Berlatih beban tidaklah sesuai yang di pikirkan, tetapi hanya saja dengan melakukan latihan atau berlatih akan membuat tubuh menjadi ramping dan ideal, tidak berotot seperti atlet besi. Di karenakan akan mengurangi atau menghilangkan lemak berlebihan yang ada di dalam tubuh.

Tidak Melakukan pemanasan

Sebagian orang yang ingin olahraga banyak sekali yang tidak melakukan pemasanan, padahal pemanasan sangat penting agar tidak terjadi cedera di saat olahraga berlangsung.

Menurut beberapa ilmuan mengatakan bahwa dengan melakukan pemanasan akan mencegah terjadinya cedera di bagian tubuh, sementara pendinginan juga berguna untuk menormalkan aliran darah dan menyebar kejantung.

Meminum Kopi Sebelum latihan

Sebagian orang bahwa dengan meminum kopi akan mudah lemas saat latihan, namun sebenarnya malah membuat tenaga baru asalanya jangan berlebihan meminumnya. Menurut riset dari Australia mengatakan bahwa kopi hitam sangat berperan penting untuk membantu performa latihan menjadi 3 x lipat asalnya jangan berlebihan. Oleh karena itu, minum kopi tidak di larang sebelum latihan, haya saja jangan berlebihan.

Berlatih dengan perut kosong

Menurut penelitian mengakatakan bahwa dengan berlatih tanpa mengisi perut terlebih dahulu dapat lebih mudah membakar lemak di dalam tubuh. Namun, sebagian ilmuan lainnya mengatakan bahwa dengan makan dalam jumlah 1 – 2 jam sebelum latihan akan menghilangan nafsu berlebihan usai  latihan.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

One thought on “5 Kesalahan Umum Yang Sering di Lakukan Saat Olahraga

  1. Pingback: Mengetahui 7 Waktu Yang Paling Tepat Minum Air Putih | Joko Warino Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *