5 Kisah Penghianatan paling terkenal Di Dunia

Menurut kamus bahasa Penghianat adalah orang yang tidak setia kapada Negara atau teman sendiri . Biasanya Pengkhianat ini terlihat baik dan ramah di depan kita namun akan menikam dibelakang kita.

Di dunia ini banyak kisah-kisah para penghianat.Berikut ini 5 kisah Penghianatan paling terkenal Di Dunia

  1. Vidkun Quisling

l 75

Vidkun Quisling adalah seorang jenderal militer dari Norwegia yang menjual negaranya pada Hitler dengan cara membocorkan informasi tentang strategi militer Norwegia kepada Hitler. Vidkun Quisling menjadi salah satu orang kesayangan Hitler.

Sehingga dilantik menjadi perdana menteri saat itu. Kendati begitu,ketika Nazi kalah, Quisling didakwa atas nyawa sebanyak 1000 orang Yahudi selama perang berlangsung dan ia di eksekusi mati tahun 1945.

  1. Aldrich Ames

l 76

Aldrich Ames adalah seorang intelijen di CIA yang mempunyai kecanduan alkohol dan istri yang matre, Demi uang ia menawarkan diri untuk menjual rahasia Amerika pada Uni Soviet.

Dengan cara memberikan daftar nama mata-mata Amerika dan informasi kontra intelijen lainnya. Ia telah membuat 10 orang agen Amerika tewas di tangan Uni Soviet.

Meski akhirnya mendapatkan banyak uang, Ames kemudian ditangkap karena dicurigai mempunyai asset kekayaan yang tak wajar. Ames kemudian terbukti bersalah dan dijatuhi hukuman seumur hidup.

  1. Wang Jiwei

l 77

Wang Jiwei Merupakan pengkhianat paling terkenal dalam sejarah Cina. Karena ia mempunyai pandangan untuk menyerahkan Cina kepada Jepang.

Sehingga,saat terjadi perang melawan Jepang, Wang bergabung dengan Jepang. Ia meninggal sebelum sempat melihat Jepang kalah pada Perang Dunia II.

  1. Robert Hanssen

l 78

Robert Hanssen adalah Agen Spesial FBI. Dia tercatat sebagai seorang penjual Negara dalam sejarah Amerika. Untuk mendapatkan uang, dia seringkali menjual informasi daftar agen ganda FBI dan informasis pionase lain kepada agen KGB.

Mike Hauck melaporkan Hanssenke FBI. Sekarang ini dia menjalani hukuman penjara seumur hidup,

  1. Benedict Arnold

l 79

Baca Artikel Lainnya :

Benedict Arnold adalah seorang jenderal pada masa Revolusi Amerika. Namun ia memilih bersekongkol dengan Inggris untuk melepaskan salah satu benteng Amerika saat perang tersebut. Ternyata Rencananya gagal. Inggris berhasil dipukul mundur.

 Arnold memilih kabur ke Inggris. Namun, Inggris pun menolak Arnold karena dianggap gampang mengkhianati negaranya sendiri. Benedict Arnold meninggal dalam keadaan miskin.

 

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *