5 Kota Paling Berbahaya Di Dunia

Sering menjelajah dunia untuk menemukan destinasi-destinasi menarik baru yang belum terjamah oleh orang lain? Tampaknya Anda perlu berhati-hati dengan 5 kota paling berbahaya di dunia yang ada di bawah ini.

l 70

1. Recife, Brazil

Kota yang satu ini memang sangat jarang terdengar. Akan tetapi Recife di Brazil pernah mengalami 1,656 kasus pembunuhan dengan penduduk yang hanya 3,717,640 jiwa.

Kota metropolis terbesar ke-5 di Brazil ini kerap dijuluki Venice di Brazil. Pasalnya Recife memang memiliki banyak kanal dan jembatan. Meski kota yang satu ini cukup indah, akan tetapi angka kekerasan di Recife justru begitu besar.

2. Medellin, Columbia

Dilaporkan terjadi 1,175 kasus pembunuhan di Medellin, Columbia yang penduduknya sekitar 2,393,011 jiwa. Sebagian besar kasus kekerasan muncul karena gang yang mencoba untuk mengontrol teritori kota Medellin.

Meskipun angka pembunuhan tersebut menurun menjadi 6,349 kasus pembunuhan pada tahun 1991, Medellin belum bisa dikatakan sebagai kota yang aman untuk dikunjungi maupun ditinggali.

3. Victoria, Brazil

Angka pembunuhan di Victoria memang cukup mencengangkan karena mencapai 1,018 kasus dari total penduduk 1,685,384 jiwa. Pada bulan Januari 1 tahun silam bahkan seorang anak berusia 1 tahun tewas dalam kasus perampokan yang membuat banyak penduduk dunia berkabung. Saat ini Victoria memiliki reputasi angka pembunuhan dan kejahatan yang fantastis.

4. New Orleans

Tercatat setidaknya 93 kasus pembunuhan di New Orleans yang penduduknya hanya 343,829 jiwa. Dari kasus pembunuhan yang ada dipercaya bahwa penyebab utamanya adalah karena kasus kriminal yang sudah terlalu besar menggunakan senjata api, banyaknya mafia obat-obatan hingga peperangan yang terjadi antar gang di seluruh wilayah New Orleans.

5. Nuevo Laredo, Mexico

Nuevo Laredo ternyata menorehkan angka kekerasan dan kejahatan tinggi hingga dianggap berbahaya. Kota di Mexico ini rata-rata  mencatatkan 288 kasus pembunuhan dari 385,315 jiwa penduduk di setiap tahunnya.

Baca Artikel Lainnya :

Kekerasan yang terjadi bahkan semakin besar, terutama saat gang Sinaloa Cartel memasuki kota ini hingga kemudian melakukan peperangan dengan Zetas.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *