5 Kota paling Di Cintai Di Dunia

Memiliki transportasi yang baik, memanfaatkan sumber daya alam dan bangunan ramah lingkungan bisa menjadi tolak ukur bagi sebuah kota masa depan yang nyaman. Dengan kenyamanan tingkat tinggi yang seperti ini juga menjadikan sebuah kota lebih dicintai.

Seperti 5 kota yang paling dicintai di dunia berikut ini berdasarkan penghargaan EHCC World Wide Fund for Nature (WWF).

n 15

1. Balikpapan, Indonesia

Balikpapan dengan 11.000 lebih votes memang memiliki program-program yang unggul untuk sistem pengelolaan sampah pemanfaatan lampu hemat energi sekaligus penerangan jalan umum, termasuk juga pendidikan lingkungan untuk siswa yang tinggal di kota Balikpapan.

Hal tersebut sekaligus menjadi aksi nyata dari Balikpapan untuk bertahan sebagai kota clean water, clean land dan clean air. Balikpapan ini sendiri bahkan mengalahkan 2 kota Indonesia lainnya yaitu Jakarta dan Semarang yang juga masuk pada daftar finalis EHCC WWF 2015.

2. Paris, Perancis

Meskipun Paris yang dimiliki oleh Paris memang tidak menjadi unggulan ekosistem, kesadaran untuk melestarikan lingkungan telah diakui dunia. Selain itu, Perancis melalui Paris menjadi negara yang sudah mencanangkan pengurangan karbondioksida.

Menggunakan nuklir tanpa karbondioksida menjadi cara kota favorit pelajar internasional ini untuk lebih ramah pada lingkungan.

3. Shah Alam

Shah Alam merupakan ibukota dari negara bagian Selangor, Malaysia. Shah Alam mencetak 97% program dan tindakan ramah lingkungan yang membuatnya layak menerima penghargaan SustainableĀ  City pada tahun 2013.

4. Edmonton, Kanada

Edmonton hingga EHCC WWF 2015 dilaksanakan mencatat 90% pengolahan limbah rumah tangga dari tempat pembuangan sampah. Dari pencapaian tersebut dapat diwujudkan Edmonton berkat bantuan Waste-to-Biofuels Facility.

Baca Artikel Lainnya :

5. Evanston, Amerika Serikat

Hingga saat ini Evanston, sebuah kota di Amerika Serikat memang terus bertekad untuk mencapai tujuan utamanya yakni mengurangi emisi gas rumah kaca, paling tidak hingga mencapai 20% pada tahun 2016 ini.

Sehingga suasana kota yang nyaman tanpa adanya iklim panas yang salah satunya ditujukan dalam pemanasan global akan menjadi tempat yang paling dicintai di dunia.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *