5 Kota Paling Kotor Di Dunia

Setiap orang di dunia ini pastinya menginginkan tempat tinggal dengan lingkungan yang nyaman serta bersih. Mengingat kebersihan adalah kunci dari kesehatan. Hanya saja beberapa kota di dunia seperti di bawah ini justru menjadi kota yang paling kotor.

Mulai dari kotoran limbah hingga sampah menjadi sebab 5 kota berikut dinobatkan sebagai kota paling kotor di dunia.

k 126

1. Baku, Azerbaijan

Baku adalah ibukota sekaligus kota terbesar di Azerbaijan. Meskipun statusnya sebagai ibukota, namun pad kenyataannya kota yang satu ini justru menjadi kota yang paling kotor di dunia.

Bahkan Azerbaijan yang merupakan negara pusat minyak, justru menjadikan kota Baku menderita. Tingkat polusi udara di kota ini sudah sangat mencemaskan karena pengeboran minyak.

2. Dhaka, Bangladesh

Di Dhaka, Bangladesh, pencemaran air menjadi masalah yang sulit diatasi secara turun temurun. Terlebih lagi dengan penduduk yang padat dan kesadarannya yang kurang terhadap sekitar mengenai menjaga air, akhirnya hanya menjadikan kota Dhaka semakin mengkhawatirkan.

3. Pointe Noire, Kongo

Penderitaan Pointe Noire sepertinya sulit diakhiri. Kondisi dari ibukota Kongo ini cukup mengenaskan, mulai dari emisi udara yang menjadikan masyarakatnya sulit mendapatkan suplai udara bersih hingga krisis air yang hampir selalu terjadi setiap tahunnya.

Sekalinya ada air, lagi-lagi harus tercemar kotoran mentah yang menjadikannya tidak bisa lagi dikonsumsi.

4. Mumbai, India

Menjadi kota paling besar di India, semestinya menjadikan Mumbai sebagai tempat yang menyenangkan untuk masyarakatnya. Namun justru kondisi yang ada saat ini sangat jauh dari ekspektasi.

Pencemaran lingkungan yang ditambah pula ddengan kemerosotan ekonomi menjadikan Mumbai masuk dalam daftar kota paling kotor di dunia.

5. Port au Prince, Haiti

Tidak sedikit yang mengungkapkan bahwa ibukota dari negara Haiti ini memang sangat mengenaskan di saat menyinggung masalah kebersihan air dan udara.

Baca Artikel Lainnya :

Pemerintahnya yang sering melakukan korupsi dan ditambah pula masyarakatnya yang suka melakukan kekerasan menjadikan kondisi lingkungan dari kota Port au Prince seperti sebuah wilayah yang diabaikan begitu saja.

Loading...

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *