5 Kota Paling Macet di Dunia

Kota besar memang hampir selalu identik dengan kemacetan. Bahkan di seluruh dunia, tercatat 5 kota yang paling macet di dunia. Apakah Indonesia salah satunya? Sepertinya indeks yang dibuat oleh sebuah perusahaan pendata kemacetan, Tom Tom ini belum mampu menjangkau Indonesia dengan kemacetan yang luat biasa seperti Jakarta dan kota besar lainnya.

l 73

Nah, agar tidak penasaran, berikut 5 kota paling macet di dunia berdasarkan Traffic Index 2015.

1. Istanbul, Turki

Menjadi hambatan bagi benua Eropa dan Asia menjadikan Istanbul memiliki jalanan yang sangat padat. Terutama ketika sore hari, tepat saat jam pulang kantor. Bahkan saat sedang terjebak macet di Istanbul ini Anda bisa menghabiskan waktu lebih dari 1 jam.

Sehingga tidak mengherankan jika penduduk yang menetap di Istanbul setiap tahunnya bisa menghabiskan 125 jam hanya berada di jalanan karena terjebak macet.

2. Moscow, Rusia

Ibu kota dari Rusia ini bahkan dikenal hampir selalu macet di setiap saat. Sehingga kesabaran memang harus menjadi modal paling utama ketika berada dalam perjalanan ketika peak hours.

Keterlambatan dari 30 menit atau lebih karena macet di jam-jam sibuk maupun bukan jam sibuk sekalipun, kota ini memang tetap saja macet.

3. St Petersburg

Kembali ke Rusia, St Petersburg berada di posisi nomor tiga sebagai kota paling macet menggantikan Rio de Jeneiro. Paling tidak terjebak macet di St Petersburg bisa menghabiskan waktu selama 110 jam dalam 1 tahun.

4. Mexico City, Meksiko

Ibu kota dari Meksiko ini menempati posisi keempat sebagai kota paling macet di dunia. Mexico City oleh Meksiko bahkan dinobatkan sebagai kota paling padat nomor dua.

Lama keterlambatan yang bisa terjadi di Mexico City akibat macet paling tidak mencapai 30 menit. Sehingga perjalanan yang semestinya Anda tempuh 30 menit terpaksa harus molor setidaknya sampai 1 jam.

Baca Artikel Lainnya :

5. Chongqing, Tiongkok

Ketika sedang padat, salah satu kota di Tiongkok ini memaksa Anda terjebak hingga 30 menit. Padahal di kota ini sudah ada terowongan dan jembatan sebagai jalur alternatif. Tetapi macet tetap terjadi.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *