5 Logo Paling Kontroversial Sepanjang Sejarah Manusia

Logo diciptakan sebagai barang wajib bagi perusahaan untuk mendukung merk dagangnya supaya terlihat lebih kredibel. Selain itu juga karena kepercayaan adalah kunci utama keberhasilan sebuah bisnis.

Sehingga apapun yang dapat meningkatkan kepercayaan orang kepada suatu brand, maka akan dilakukan. Namun, beberapa logo berikut ini justru memiliki dampak yang cenderung buruk, sebab, justru menimbulkan kontroversial di mata masyarakat.

1. Logo stasiun tv CBS

m 26

Lambang ini menjadi kontroversial karena dipercaya merupakan simbol setan. Bentuknya yang berupa mata yang aneh karena seperti mengalirkan darah membuatnya juga dikaitkan dengan All Seeing Eye, juga beberapa komunitas atau organisasi yang dipercaya sebagai pemuja iblis seperti Iluminati.

Padahal, mungkin perusahaan CBS memilih lambang ini sebagai logo perusahaan stasiun tv-nya karena dari bentuknya bisa dilihat makna filosofis yang ingin mereka sampaikan. Yaitu, sebagai media penyampai informasi paling akurat.

2. Logo Walt Disney

m 27

Walt Disney. Mendengar namanya, pasti kita langsung teringat dengan karakter-karakter lucu di setiap filmnya, seperti Donald Duck, dan Cinderella. Bahkan, film-film anak tersebut mampu bersaing dengan berbagai film anak baru padahal usianya sudah berpuluh tahun lamanya.

Namun, dibalik kesuksesannya ini, Walt Disney dituding menggandeng setan sebagai partnernya sehingga bisa sesukses ini. Hal ini dikemukakan oleh para penganut teori konspirasi.

Alasannya, karena simbol logonya terdapat 3 angka enam yang dipercaya merupakan simbol setan sejak puluhan atau ratusan tahun yang lalu.

3. Logo Monster Energi

m 28

Monster energi adalah perusahaan minuman yang produknya bernama sama, dan selama kurun waktu sepuluh tahun terakhir ini mampu mendapatkan tempat di masyarakat internasional.

Namun, lagi-lagi, tidak banyak orang yang menganggap logo monster energy sebagai logo perusahaan mereka, sebab menurut penganut teori konspirasi, logo ini merupakan simbol setan.

Simbolnya yang menggunakan huruf m dengan garis cakar yang berjajar tiga, diklaim sebagai huruf Vavs dalam abjad Ibrani yang berarti angka 6. Berarti kalau berjajar tiga, maka akan menjadi 666, dan lagi-lagi merupakan simbol setan.

4. Logo perusahaan P&G

m 29

P&G adalah perusahaan yang bergerak di bidang penyedia barang konsumen dan telah populer di seluruh dunia bahkan di Indonesia. Namun, sebelum memiliki logo yang sekarang, perusahaan ini sempat memiliki logo yang kontroversial.

Logo yang memuat orang berjenggot di dalam bulan ini ternyata dinilai sebagai Lucifer dengan tanduk Baphomet dan jenggot yang terdapat angka enam tiga kali. Dalam logo tersebut juga terdapat 13 bintang yang mewakili koloni Amerika Serikat. Sekali lagi, hal ini dinilai oleh kelompok penganut teori konspirasi.

5. Logo perusahaan Texaco

m 30

Sekali lagi yang menjadi korban teori konspirasi berikutnya adalah perusahaan Texaco yang bergerak dalam bisnis perminyakan dan berasal dari Amerika. Logo perusahaannya dipercaya merupakan lambang iblis memuat bintang David dalam pentagram.

Pentagram sendiri merupakan simbol yang sering digunakan oleh ahli nujum perempuan dalam ritualnya, dan mereka ini memercayai bahwa Lucifer adalah Tuhan mereka. Sehingga, teori konspirasi menuding bahwa Texaco secara langsung telah menyebarkan simbol setan ke seluruh dunia secara sadar.

Baca Artikel Lainnya :

Dari kebanyakan simbol tadi, awal kontroversial disebabkan oleh tudingan dari penganut teori konspirasi. Saya sendiri juga kurang tahu sih, siapa dan bagaimana kelompok yang memercayai hal ini.

Menurut saya sendiri, logo yang patut menyandang gelar kontroversial adalah logo nomor 1, miliknya stasiun CBS. Sebab, kalau memang mau menunjukkan fungsinya sebagai stasiun tv, apakah perlu ada lambang entah darah atau air mata atau apalah itu, yang membuatnya terlihat mengerikan. Kalau menurut Anda sendiri bagaimana?

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *