5 Makanan Ini, Dapat Mengantikan Nasi Putih

5 Makanan Ini, Dapat Mengantikan Nasi Putih – Nasi putih memang sangat di kenal memiliki kandungan karhidrat yang sangat tinggi, sehingga dapat membuat kenyang lebih lama dibandingkan makanan lainnya. Kandungan karbohidrat memang sangat di butuhkan dalam tubuh, untuk membantu memecah fruktosa maupun glukosa yang akan membantu meningkatkan energi dalam tubuh.

1

Namun, kebanyakan orang yang mengkonsumsi makanan berkabohidrat dalam bentuk yang salah karena memiliki kandungan gula dan zat tepung yang akan melemahkan kondisi tubuh. untuk itu, nasi yang penting dikonsumsi secara teratur  untuk memenuhi kebutuhan hidup. Tetapi perlu diketahui ternyata selain nasi putih ada beberapa makanan yang memiliki peranan sama dengan nasi.

1. Nasi merah

Memang secara luasnya banyak sekali ragam nasi dan jenisnya, terutamanya nasi merah. Mengkonsumsi nasi merah sekitar 100 gram per harinya akan mengandung sekitar 38.8 gram karbohidrat, protein 3.75 gram dan lemak 0.45 gram. Oleh sebab itu, sangat di sarankan di konsumsi jika anda bosen untuk mengkonsumsi nasi putih. Nasi merah ini juga mengandung serat yang cukup tinggi, sehingga akan sangat membantu untuk melancarkan pencernaan, metabolisme, dan mencerah resiko sembelit.

2. Oatmeal

Makanan oatmeal merupakan salah satu makanan yang terbuat dan berasal dari gandum. Konsumsi makanan ini, apalagi jika menambahkan madu atau buah – buahan tertentu akan sangat baik untuk mengenyangkan perut dalam jangka yang cukup lama. Oatmeal juga memiliki kandungan yang serat, yang akan sangat membantu menurunkan berat badan dan pencernaan tubuh.

3. Kentang

Kentang merupakan salah satu sayuran yang biasanya di gunakan untuk berbagai tambahan olahan masakan maupun makanan. Kentang juga sangat bermanfaat untuk membuat perut kenyang dalam jangkah lama, dan memiliki kalori yang rendah. Selain itu, kentang juga mengandung serat, karbohidrat komplek. Adanya kandungan tersebut akan sangat membantu untuk program diet wanita, membakar lemak dan membantu melancarkan pencernaan serta menambah energi.

4. Kacang – kacangan

Kacang – kacangan juga termasuk salah satu makanan yang dapat mengenyangkan tubuh, dan dapat dikatakan mengantikan nasi putih. Kacang – kacangan ini mengandung gula, serat dan pati yang sangat di butuhkan oleh tubuh. Oleh sebab itu, konsumsi kacang- kacangan juga akan membantu menghilangkan rasa lapar, jika tidak ada nasi anda bisa mengkonsumsi kacangan – kacangan sebagai makanan utama.

5. Yogurt

Yogurt merupakan makanan yang banyak di kenal dan populer di kalangan masyarakat karena sangat baik untuk kesehatan. Makanan ini dapat dikatakan mengantikan nasi karena memiliki kandungan serat, protein, kalsium yang sangat tinggi, sehingga sangat membantu membuat perut lebih kenyang dalam jangka yang cukup lama.

Baca juga :

Itulah ulasan mengenai makanan yang dapat mengantikan nasi, sehingga sangat membantu anda untuk membuat perut kenyang dalam jangka lama. Semoga informasi kami dapat bermanfaat.

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *